Tak Hanya Cantik, Gadis Ini Sangat Peduli Kebersihan Lingkungan Lho

"Sejak kecil sudah diajarkan orangtua untuk tidak membuang sampah sembarangan. Jadi kebiasaan itu terbawa hingga sekarang,"

Tak Hanya Cantik, Gadis Ini Sangat Peduli Kebersihan Lingkungan Lho
TRIBUNMANADO/SITI NURJANAH
Jenifer Angela Hartoyo

Laporan Wartawan Tribun Manado Siti Nurjanah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tak banyak orang yang peduli dengan kebersihan lingkungannya. Namun, bagi gadis bernama lengkap Jenifer Angela Hartoyo menjaga kebersihan merupakan suatu kewajiban. 

"Saya sering ikut terjun langsung membersihkan area hotel dari sampah," kata Wanita kelahiran Manado 10 Juni 1993, kepada Tribun Manado, pada Jumat (30/6/2017).

Sales admin dan marcom executive Hotel Ibis Manado ini mengatakan, kesadaran terhadap pentingnya kebersihan telah ditanamkan sejak usia dini oleh orangtuanya. Sehingga ketika melihat sampah, langsung membersihkanya sendiri.

"Setiap lihat kertas, plastik atau tisu, saya pungut. Sejak kecil sudah diajarkan orangtua untuk tidak membuang sampah sembarangan. Jadi kebiasaan itu terbawa hingga sekarang," ungkap Putri pasangan Bambang Hartoyo dan Beatrix Poluan itu.

Lulusan S1 Teknik Informatika, Universitas Katolik De La Salle Manado mengatakan, kesadaran dalam membuang sampah pada tempatnya bisa menciptakan ruangan yang sejuk dan nyaman.

"Sebenarnya sampah itu bisa berkurang, diawali dari diri sendiri," katanya.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved