Muda, Cantik, Gadis Ini Punya Prestasi yang Membuat Cowok Takut

Dara cantik ini memiliki segudang prestasi. Beberapa kali mendapat medali di tingkat nasional.

Muda, Cantik, Gadis Ini Punya Prestasi yang Membuat Cowok Takut
ISTIMEWA
Vhellen Claudia Sampelan Atlet Karate akan mewakili Indonesia ke ajang internasional 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Vhellen Claudia Sampelan, karateka asal Desa Batu Minahasa Utara akan membawa nama Indonesia ke ajang karate Internasional

Putri kedua dari pasangan Marthen Sampelan dan Jane Lengkong ini akan mengikuti ajang AKF di Kazakhstan pada 9-17 Juli 2017 mendatang.

Dara cantik ini memiliki segudang prestasi. Beberapa kali mendapat medali di tingkat nasional. Dia mewakili Forki Sulut mendapat medali perunggu di kelas kata perorangan putri di piala Mendagri dan Mendikbud di Lampung, saat berusia 9 tahun.

Dia meraih medali emas saat mewakili Inkado Minahasa Utara di Indonesian Karate Championships kelas kumite -53 d Cibubur pada 2016

Vhellen Claudia Sampelan
Vhellen Claudia Sampelan (ISTIMEWA)

Gadis yang baru saja menyelesaikan studi di SMAN 3 Tondano ini berhasi meraih medali emas saat mewakili Forki Sulut di kejuaraan internasional Silent Knight di Ciracas Mei 2017,  Medali emas di kejuaraan Mendagri Cup di Lampung dan medali perunggu di kejuaraan SEAKF tingkat ASEAN.

"Saya akan berjuang dan pasti optimis meraih juara saat bertanding di Asia nanti," katanya.

Ketua Inkado Minahasa Utara Paul Nelwan mengatakah pihaknya terus mempersiapkan Vhelen dengan melakukan latihan dengan sejumlah senior olahraga bela diri tersebut.

"Jumat 30 Juni, Vhelen siap untuk mengikuti TC di Paris-Perancis selama seminggu dilanjutkan mengikuti pertandingan di Kazakhstan 9 juli," kata Nelwan.

Pelatih Mario Mangowal berharap akan muncul atlet-atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Indonesia lebih khusus Sulawesi Utara.

"Untuk itu, mohon dukungan doa dari para insan karate, masyarakat Sulawesi Utara lebih khusus Minahasa Utara," imbaunya.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved