Bank SulutGo Maksimalkan Pelayanan Jelang Lebaran

PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) memberikan pelayanan maksimal kepada para nasabah menjelang Lebaran.

Bank SulutGo Maksimalkan Pelayanan Jelang Lebaran
Net
Bank SulutGo. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.COM.ID, MANADO- PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) memberikan pelayanan maksimal kepada para nasabah menjelang Lebaran. Satubdi antaranya dengan menyediakan dana tunai sebesar Rp1,5 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berhari raya.

"Dana tersebut untuk memenuhi dana tunai di kantor layanan dan di anjungan tunai mandiri (ATM)," ujar Direktur Utama PT Bank Sulutgo, Jeffry Dendeng melalui Kepala Divisi Korsek Sandra Rogi.

Menurut dia dengan persiapan yang dilakukan masyarakat akan terlayani dengan baik saat kebutuhan menjelang Lebaran tahun ini. "Saat ini Bank SulutGo memeiliki ATM sebanyak 142 unit yang tersebar di 101 jaringan kantor di Sulut, Gorontalo, DKI Jakarta dan i Jawa Timur," katanya.

Didalam ATM tersebut pihaknya upayakan terisi penuh, untuk mengatasi lonjakan permintaan dana dari nasabah yang melakukan penarikan lewat mesin tersebut. Untuk itu akan ada petugas yang selalu berjaga untuk memastikan kelancaran bertransaksi.

"Jika ada ATM yang kosong, akan segera diisi kembali agar pelayanan kepada nasabah tetap berjalan dengan baik," ungkapnya.

Kepala Kantor Perwakikan Bank Indonesia Sulut mengatakan menyediakan uang tunai sekitar Rp2 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada ramadan dan Idul Fitri 1438 Hijriah.

Sedangkan untuk kebutuhan di masyarakat selama ramadan dan Idul Fitri sebesar Rp1,97 triliun. Jumlah tersebut meningkat 35 persendari realisasi pada 2016 yang tercatat sebesar Rp1,46 triliun. "Sedangkan jika rata-rata pertahunnya kenaikan 23 persen," katanya.

Peningkatan kebutuhan uang tunai tersebut dipengaruhi beberapa faktor antara lain pembayaran gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), pelaksanaan libur ramadan yang bertelatan dengan periode liburan sekolah, jumlah hari libur yang lebih banyak dibandingkan dengan 2016. "Selain itu, tingginya minat masyarakat terhadap uang tahun emisi 2016," ungkapnya. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved