Polsek Urban Kaidipang Bangun Posko Pengamanan Idulfitri

Posko yang dibangun di depan Mapolsek Urban Kaidipang ini disediakan bagi pemudik yang ingin beristirahat.

Polsek Urban Kaidipang Bangun Posko Pengamanan Idulfitri
TRIBUNMANADO/WARSTEF ABISADA
Polsek Kaidipang membangun posko pengamanan Idulfitri 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Polsek Urban Kaidipang dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membangun posko pelayanan dan pengamanan terpadu untuk menjamin suksesnya perayaan Idulfitri 1438 Hijriah.

Posko yang dibangun di depan Mapolsek Urban Kaidipang ini disediakan bagi pemudik yang ingin beristirahat.

‘’Bagi pemudik dari daerah mana saja, bisa singgah di pos ini untuk beristirahat. Semua instansi yang ada di sini, siap untuk melayani masyarakat, termasuk bagi mereka yang ingin memeriksakan kesehatannya,’’ kata Kompol Brahmi Tamahilis, Kapolsek Urban Kaidipang, Rabu (21/6/2017).

Selain anggota Polri yang bersiaga, ada juga anggota TNI, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Bolmut yang menyiapkan kendaraan patroli dan ambulans untuk membantu pemudik. 

’"Setiap Polsek yang ada di Bolmut seperti di Pinogaluman, Bolangitang, Bintauna, dan Sangkub ada pos seperti ini. Mereka hadir 24 jam penuh untuk membantu masyarakat,’’ ungkapnya.

Katanya, arus mudik melewati kabupaten Bolmut belum mencapai ramai, diperkirakan kepadatan arus mudik akan terjadi pada H-3 Lebaran.

"H-3 Lebaran, pemudik pasti mencapai puncaknya, sebab bersamaan dengan libur kantor-kantor pemerintahan, yang dapat memicu masyarakat untuk pulang kampung,’’ tuturnya.

Pihaknya bekerjasama dengan pemda untuk mengoptimalkan pelayanan dan pengamanan lebaran. Dia mengimbau pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas. 

‘’Jika mengantuk atau lelah, baiknya beristirahat dulu agar bisa sampai di tujuan dengan selamat. Jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan, sebab akibatnya nanti bisa fatal,’’ ujarnya.

Khristanto Nani, Kepala Bagian Humas Setdakab Bolmut berharap masyarakat Bolmut terus membantu tugas Polri dan TNI untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif. Tujuannya, agar menjelang menjelang perayaan Idulfitri kondisi daerah tetap aman dan terkendali. 

Penulis:
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved