Sulut Dapat Jatah Paling Besar, BNI Manado Siapkan Rp 1 Triliun untuk Lebaran   

Paling banyak untuk memenuhi kebutuhan di Sulut. Selain jumlah penduduk yang lebih banya, potensi ekonomi di daerah ini juga lebih besar.

Sulut Dapat Jatah Paling Besar, BNI Manado Siapkan Rp 1 Triliun untuk Lebaran    
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Warga menukar uang pecahan kecil jelang lebaran 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Manado menyiapkan dana sebesar Rp1 triliun untuk menghadapi Lebaran tahun 2017.

"Kami menyiapkan Rp 1 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara," ujar CEO BNI Kanwil Manado, Eko Setiawan, Minggu (17/6/2017).

Eko menambahkan, dari jumlah yang disiapkan, paling banyak untuk memenuhi kebutuhan di Sulut. Selain jumlah penduduk yang lebih banya, potensi ekonomi di daerah ini juga lebih besar.

Khusus di Manado, dana yang disiapkan sekitar Rp 300 miliar.

BNI juga menyiagakan ratusan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) agar tetap terisi dan online. Secara keseluruhanan ada 439 ATM untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan masyarakat dalam menghadapi liburan Lebaran.

Head of Network and Services BNI Dewanta Ary Wardhana mengatakan liburan Lebaran tahun ini cukup panjang, sehingga ATM dan kantor kas layanan terbatas akan menjadi penting bagi masyarakat yang ingin bertransaksi.

"Untuk BNI Wilayah Manado ada 11 kantor kas layanan terbatas yang akan beroperasi selama libur Lebaran," kata Ary.

Dengan kantor BNI layanan terbatas tersebut, pembayaran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan layanan lainnya bisa terlayani tepat waktu.

"Kami terus berupaya memberikan terbaik kepada masyarakat yang ingin mendapatkan layanan dari BNI," kata dia.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulut Soekowardojo mengatakan, BI menyiapkan dana Rp 2 triliun untuk memenuhi kebutuhan perbankan di Sulut.

Jumlah tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulut dan Gorontalo. HERVIANSYAH

Penulis: Herviansyah
Editor: Edi Sukasah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved