40 Mahasiswa Unsrit Gelar Kuliah Kerja Terpadu di Amurang Barat

Program KKT yang dilaksanakan antara lain penyuluhan kesehatan, pendidikan, terkait keamanan, pembinaan karakter dan seminar.

40 Mahasiswa Unsrit Gelar Kuliah Kerja Terpadu di Amurang Barat
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Mahasiswa KKT Unsrit melakukan penyuluhan di sekolah 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Mahasiswa Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (Unsrit) melaksanakan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) di Kabupaten Minahasa Selatan sejak awal Juni silam.

Priskila Patricia Koordinator KKT Desa Pondos mengatakan program KKT yang dilaksanakan antara lain penyuluhan kesehatan, pendidikan, terkait keamanan, pembinaan karakter dan seminar.

"Khusus Desa Pondos, program yang akan lakukan yakni penyuluhan kesehatan umum, pelayanan kesehatan umum, pelatihan BHD awam, dengan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut di sekolah," ungkapnya, pada Jumat (16/6/2017).

Para mahasiswa tersebut akan melaksanakan KKT hingga 31 Juli mendatang. Sebanyak 40 orang yang melakukan KKT di Kecamatan Amurang Barat tersebut.

Camat Amurang Barat Sony Makaenas mengatakan kehadiran mahasiswa tersebut membawa dampak positif bagi masyarakat desa. "Program mahasiswa dapat bersinergi dengan program pemerintah dan desa," ungkapnya.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved