Breaking News:

KPUD Bolmut Dapat Dana Hibah Rp 5 Milyar

KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara siap untuk melaksanakan seluruh tahapan pilkada agar berlangsung sukses pada tahun 2018.

Penulis: | Editor:
Kristianto Purnomo (KP)
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO —Faisal Husin, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menegaskan, pihaknya siap untuk melaksanakan seluruh tahapan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) yang digelar serentak di seluruh Indonesia pada 27 Juni 2018.

‘’KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Utara siap untuk melaksanakan seluruh tahapan pilkada agar berlangsung sukses pada tahun 2018 mendatang,’’ kata Faisal kepada Tribun Manado, Selasa (13/6).

Tahapan pilkada serentak menurutnya akan dimulai pada tahun 2017, setelah dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sebesar Rp 5 Miliar diterima pihaknya.

‘’KPU sudah menyurat ke pemerintah daerah untuk mendapat dana hibah, jadi sekarang sebagai penyelenggara masih menunggu sebab sementara digodok. Jika sudah ada dana hibah yang berjumlah Rp 5 Miliar pada tahun ini, maka tahapan persiapan pilkada akan segera dijalankan,’’ jelasnya.

Dijelaskan Faisal, dana keseluruhan untuk pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mencapai Rp 19,5 Miliar.

‘’Sisanya akan dialokasikan lagi oleh pemerintah dan DPRD dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018, sebab jumlah keseluruhan dana untuk pilkada mencapai Rp 19,5 Miliar,’’ tuturnya.

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat di daerah dapat mendukung suksesnya pelaksanaan seluruh tahapan, sehingga bisa berlangsung aman demi lahirnya pemimpin yang mampu memajukakan daerah lebih sejahtera.

Sejumlah partai menyambut dengan antusias gelaran pesta demokrasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

PDI Perjuangan misalnya, kini telah mematangkan survey untuk mencari calon yang pas untuk diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati pada pilkada 2018.

‘’Pasangan calon terbaik nanti yang akan kami usung di pilkada 2018. Sebab, target PDI Perjuangan nanti adalah bisa meraih kemenangan, sehingga upaya untuk memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat dapat diwujudkan,’’ kata Christofel Buhang, Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Hi Reba Pontoh, Ketua Partai Gerindra Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menegaskan khusus pilkada 2018, pihaknya tetap mempersiapkan Drs Hi Depri Pontoh sebagai calon bupati.

Sebab, menunjukkan kinerja yang optimal dalam membangun daerah selama menjadi bupati.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved