206 Kendaraan Dinas Pemprov Sulut tak Bayar Pajak

"Yang tidak bayar tidak bisa jalan dan kami akan tarik kendaraannya," tegas Steven usai memimpin rapat di ruangannya Rabu kemarin.

206 Kendaraan Dinas Pemprov Sulut tak Bayar Pajak
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO- Mengetahui masih banyak kendaraan Dinas pejabat di Provinsi Sulut dan 15 Kota Kabupaten membuat Steven OE Kandouw wagub Sulut mengeluarkan penegasan.

"Yang tidak bayar tidak bisa jalan dan kami akan tarik kendaraannya," tegas Steven usai memimpin rapat di ruangannya Rabu kemarin.

Untuk itulah pemprov Sulut akan mengumpulkan seluruh kendaraan dinas yang belum bayar pajak kendaraan bermotor dan cek on the spot. Hal ini kata wagub berlaku bukan hanya kendaraan pemerintah melainkan hingga instansi vertikal. "Termasuk kendaraan yang mutasi harus bayar pajak," pungkasnya.

Kamis (8/6), pasca pemberitaan banyak kendaraan dinas yang tak bayar pajak kendaraan bermotor kantor badan pengelolaan keuangan dan retribusi daerah provinsi dan UPTB Minahasa Utara Pengelola Pajak dan Retribusi. "Pasca pemberitaan dan warning pak wagub  kesadaran wajib pajak (WP) dalam membayar pajak khususnya kendaraa  dinas langsung melonjak," kata Olvie Atteng kaban pengelolaan keuangan dan retribusi daerah Kamis kemarin.

Ditemui di ruang kerjanya kata Atteng awalnya dalam data laporan ada 15 halaman kini sudah tinggal empat halaman WP belum bayar pajak. "Hasil inventarisasi dari 877 kendaraan dinas di pemprov dan di instansi vertikal yang belum bayar, terhitung Kamis (8/6) tinggal 206 yang belum membayar atau 75 persen. Jumlah yang sudah membayar 671 pasca disampaikan ke masing-masing SKPD," urainya.

Pihakmya mengapresiasi mereka yang sadar pajak meski masih ada yang mungkin belum tertata. Termasuk saerah ada yang paling banyak nanum sudah mengirimkan surat untuk membayar pajak kendaraan dinas. "Hampir terlupa ada juga satu kendaraam dilingkungan pimpinan rektorat Unsrat belum membayar pajak kendaraan bermotor," Olvie menandaskan.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved