Tulis Angka 666, Pelaku Todongkan Senjata Tajam ke Tiga Pegawai Indomaret

Tiga pegawai Indomaret di Kelurahan Koya Kecamatan Tondano Selatan ditodong senjata tajam oleh orang tak dikenal, pada Kamis (1/6/2017)malam

Tulis Angka 666, Pelaku Todongkan Senjata Tajam ke Tiga Pegawai Indomaret
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara di Toko Indomaret Koya 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Tiga pegawai Indomaret di Kelurahan Koya Kecamatan Tondano Selatan ditodong senjata tajam oleh orang tak dikenal, pada Kamis (1/6/2017) sekitar pukul 22.00 Wita.

Saat kejadian, pegawai toko sudah menutup pintu. Namun, masih ada celah untuk dapat masuk ke dalamnya. Usai merapikan dan menghitung uang hasil penjualan, tiba-tiba pelaku masuk. 

George, pegawai toko menceritakan pelaku memakai kaos untuk menutupi wajahnya. Tak hanya itu, Pria tersebut mengenakan jaket hitam dan kaos. Pelaku meminta uang dan rokok menggunakan dialeg Manado.

"Dia (pelaku) masuk menodongkan pisau dan langsung minta uang dari depan meja kasir. Dia bilang berikan uang kalian yang ada. Jika tidak, saya bunuh kalian semua," ungkapnya.

George dan temannya pun panik sehingga menyerahkan uang dalam kotak kasir sebesar Rp 500 ribu. Pelaku juga meminta rokok, ada sebelas bungkus rokok berbagai merek yang diberikan kepadanya.

Usai melakukan aksinya, pelaku masih mondar mandir di depan meja kasir. Kemudian pelaku meminta pulpen dan kertas untuk menulis. Dia menuliskan "A 666 Jakarta" pada kertas tersebut.

Dia mengungkapkan pelaku menggunakan pisau menggunakan pisau pemotong padi.

"Pisaunya itu seperti terselip di tengah gagangnya. Pelaku juga sempat beberapa kali menancapkan pisaunya di meja kasir," ujarnya.

Peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke Polres Minahasa yang ditindaklanjuti oleh petugas piket Polres Minahasa, melakukan olah TKP, memintai keterangan beberapa saksi, termasuk rekaman CCTV, juga mengamankan barang bukti lain.

"Kita sudah melakukan identifikasi, dan memeriksa CCTV, ternyata rekamannya ada, dan kita sudah mengantongi identitas tersangka," jelas AKP Edy Kusniadi Kasat Reskrim Polres Minahasa.

Ia mengungkapkan pelaku adalah warga sekitar.

"Kami sudah pergi ke rumah tersangka, dan benar ditemukan jeket dan pakaian yang dikenakan oleh tersangka saat melakukan aksinya, tapi tersangka tidak berada di tempat," jelas dia.

Barang bukti tersebut diamankan di Mapolres Minahasa, sementara pelaku dalam pengejaran polisi. "Terpenting kita sudah kantongi identitasnya," ujar dia.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved