Disperindang Serahkan Hanggar Pasar Bersehati Kepada PD Pasar Manado

Peningkatan fasilitas di Pasar Bersehati Manado, Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang, bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembel

Disperindang Serahkan Hanggar Pasar Bersehati Kepada PD Pasar Manado
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
PD PASAR MANADO 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Peningkatan fasilitas di Pasar Bersehati Manado, Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang, bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli dalam melakukan transaksi belanja.

Hal itu dibuktikan dengan selesainya pembangunan hanggar yang terletak di belakang pasar tertua di Manado itu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Manado Ir Meisye Wollah, dalam laporannya mengatakan hanggar Pasar Bersehati tersebut dibangun dengan menggunakan dana bantuan pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp2,5 Miliar.

“Perlu kami laporkan bahwa pembangunan hanggar di Pasar Bersehati ini sudah selesai kami bangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus.

Dan saat ini kami akan menyerahkan hanggar ini kepada PD Pasar dan selanjutnya digunakan untuk aktifitas di Pasar Bersehati,” ujar Wollah, dalam acara penandatanganan penyerahan hanggar Pasar Bersehati yang dihadiri Wali Kota Manado Vicky Lumentut, Jumat (26/05).

Dijelaskan, jumlah lapak yang dibangun untuk ditempati pedagang Pasar Bersehati sebanyak 72 lapak. 

Selain itu, diserahkan pula lampu, tabung pemadam kebakaran, dan peralatan lainnya. Sehingga, diharapkan fasilitas yang dibangun itu bisa mendukung terciptanya pasar yang lebih baik dalam mendukung program pembangunan di Kota Manado.

Wali Kota GSVL dalam sambutannya menyambut baik penyerahan hanggar dari Pemkot Manado melalui Disperindag kepada Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado.

Menurutnya, dengan dibangunnya hanggar dengan semua fasilitas dalam pasar, akan menjadikan Pasar Bersehati sebagai pasar tradisional yang nyaman.

“Saya berharap hanggar ini dimanfaatkan sebaik mungkin, serta dijaga dan dipelihara.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved