Musda Pordasi Sulut, Ferry Wowor Digadang Gantikan Onibala

Pengurus provinsi Sulut Persatuan olahraga berkuda (Porsadi) bakal sesegera mungkin menggelar Musyarawah Daerah (Musda) dengan agenda pemilihan ketua

Musda Pordasi Sulut, Ferry Wowor Digadang Gantikan Onibala
CHRISTIAN WAYONGKERE
Penggiat Olahraga Berkuda foto demgan Olly Dondokambey Gubernur Sulut dan GS Vicky Lumentut Walikota Manado bersama ketua Pordasi Sulut Mecky Onibala (Kaos Hijau) serta kandidat ketua Pordasi Ferry Wowor (samping kanan Onibala)

  Penggiat Olahraga Berkuda foto demgan Olly Dondokambey Gubernur Sulut dan GS Vicky Lumentut Walikota Manado bersama ketua Pordasi Sulut Mecky Onibala (Kaos Hijau) serta kandidat ketua Pordasi Ferry Wowor (samping kanan Onibala)

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Pengurus provinsi Sulut Persatuan olahraga berkuda (Porsadi) bakal sesegera mungkin menggelar Musyarawah Daerah (Musda) dengan agenda pemilihan ketua dan pengurus Pordasi Provinsi Sulut periode 2017-2021 menggantikan kepengurusan periode 2013-2017.

"Jadi benar kami akan segera melaksanalan Musda mengingat kepengurusan saat ini sudah akan berakhir," tutur Mecky Onibala Ketua Pordasi Provinsi Sulut di Gelanggang Pacuan Muda God Bless Manado Paniki, Sabtu (6/5) kemarin.

Disentil soal pencalonan kembali sebagai induk organisasi olahraga berkuda, Onibala menjelaskan dirinya sudah tak bisa lagi dicalonkan karena sudah dua kali menjabat. "Akan ada calon dan figur lainnya untuk memimpin Pordasi Sulut kedepan dengan target mengembalikan kejayaan sektor berkuda di Bumi Nyiur Melambai setelah sempat alami kegagalan," urainya.

Lanjut mantan Kadispora Provinsi Sulut ini, pelaksanaan Musda pihaknya bersama Dispora Provinsi Sulut merencanakan akan digelar di Tompaso Minahasa atau di Kota Manado. Pordasi sendiri telah melakukan komunukasi dengan Dispora Provinsi untuk membuat surat terkait pelaksanaan Musda. "Setelah itu saya akan menggadap pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan rencana pelaksanaan Musda itu," kata dia. 

M2O julukannya diantara para pelaku olahraga berkuda menjelaskan untuk teknis voters atau yang berhak memilih bukan perwakilan dari kabupaten kota, siapa mereka pihak Pordasi akan merapatkannya lebih dulu. "Kan pengurus hanya Minut, Manado dan Minahasa pusatnya. Sehingga dalam rapat nanti akan dilihat, bisa para pemilik Stable," urainya disela menyaksikan Kejuaraan Pacuan Kuda Sabtu kemarin. 

Sementara itu dari perbincangan penggiat olahraga berkuda baik di Tompaso dan di Manado, santer berkembang kabat sosok Ferry Wowor disebut bakal maju bertarung merebut 'Cabuk Kuda' Pordasi Sulut.

Sayang Ferry Wowor enggan masuk terlalu jauh ke ranah Musda Pordasi Sulut. Ini dia sampaikan disela menyelenggarakan Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi memperbutkan piala Gubernur dan Walikota Manado di Gelanggang Pacuan Kuda God Bless Manado Paniki Sabtu (6/5). "Itu gaweannya Prodasi dan Dispora. Saya fokus sekarang melakukan pertandingan dan kejuaraan berkuda secara rutin setiap bulannya," jelas Wowor yang juga ketua ODC Sulut.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved