Rektor Unima Serahkan 144 Piagam Penghargaan Saat Hardiknas

Rektor Universitas Negeri Manado Prof Julyeta Runtuwene serahkan piala tanda kehormatan satya lencana karya satya dari Presiden RI Joko Widodo

Rektor Unima Serahkan 144 Piagam Penghargaan Saat Hardiknas
TRIBUNMANADO.CO.ID/ALPEN MARTINUS

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Rektor Universitas Negeri Manado Prof Julyeta Runtuwene serahkan piala tanda kehormatan satya lencana karya satya dari Presiden RI Joko Widodo kepada 144 pegawai Unima, saat memimpin upacara Hardiknas, di Lapangan Upacara Unima, Selasa (2/5).

144 pegawai tersebut terdiri dari pegawai yang sudah mengabdi selama 10 tahu, 20, dan 30 tahun.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unima nampak tetap bersemangat membacakan sambutan Menristek Dikti, meski terik matahari menyengat kulit.

Ia mengatakan, 2 Mei 2017 merupakan hari bersejarah bagu bangsa Indonesia yang merayakan Hari Pendidikan Nasional, dan sebagai warga negara yang baik hendaklah memaknai ini adalah bagian dari perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang khususnya di bidang pendidikan.

Universitas Negeri Manado merupakan bagjan yang tak lepas dari Hardiknas, sebab Unima bergerak di bidang pendidikan.

"Lewat upacara yang dilaksanakan oleh seluruh civitas Unima ini berarti kita sedang mengenang akan para pejuang yang sudah mengorbankan diri demi untuk Indonesia tercinta," jelasnya.

Menurutnya, tema Hardiknas peningkatan relevansi pendidikan tinggi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dipilih untuk menekankan sekarang ini adalah saatnya perguruan tinggi dalam melaksanakan Tri Dharma pendidikan tinggi agar lebih memperhatikan dampak dari aktivitasnya terhadap pengembangan ekonomi, terutama ekonomi di daerahnya.

" Dengan kata lain perguruan tinggi lebih dapat mematekan dirinya sebagai agent of economic development disamping agen of education dan agen of research and development," ujarnya. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved