Kim Jong Un Tiru Gaya Hitler?

Jika diamati, sepak terjang pimpinan Korea Utara (Korut) Kim Jong Un banyak meniru gaya pimpinan Nazi Jerman Hitler di era PDII.

Kim Jong Un Tiru Gaya Hitler?
Angkasa
Gaya propaganda Kim Jong Un dan Hitler 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jika diamati, sepak terjang pimpinan Korea Utara (Korut) Kim Jong Un banyak meniru gaya pimpinan Nazi Jerman Hitler di era PDII.

Cara Kim Jong Un melaksanakan parade militer, penataan gedung dan spanduk untuk propaganda, dan cara memanfaatkan media untuk propaganda, serta gaya tubuhnya tampak sekali meniru era Hitler.

Propaganda yang dilancarkan Korut tampaknya juga bukan hanya untuk memompa semangat militer Korut, tapi juga mempengaruhi seluruh dunia.

Namun sesungguhnya propaganda yang dilakukan Korut adalah untuk menakut-nakuti AS melalui ancaman serangan rudal nuklir.

Propaganda yang dikemas dalam bentuk video itu bahkan menggambarkan jika AS “sudah luluh lantak” karena serangan  rudal  nuklir Korut.

Dalam propaganda tayangan video singkat itu awalnya Korut memamerkan beragam persenjataan mematikan yang dimiiki.

Antara lain mulai dari latihan penembakan roket, penembakan persenjataan artileri yang melibatkan ribuan meriam lapangan dan tank, dan penembakan rudal yang diarahkan ke kapal-kapal perang AS.

Tak sampai di situ, Korut bahkan juga sesumbar bakal meluncurkan rudal nuklir yang diarahkan ke AS hingga menghancurkan kota Washington.

Pemimpin Korut Kim Jong Un dalam video-video tayangan Korut selalu berwajah suka cita dan makmur tampak juga dalam video propaganda itu.

Propaganda yang dilancarkan Korut terhadap AS sebenarnya cukup berhasil .

Halaman
12
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved