Bupati Minahasa Bunyikan Tetengkoren Buka Pameran Hardiknas Minahasa

Bunyi Tetengkoren atau pentungan dari bambu yang dipukul bersamaan menandai dibukanya kegiatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Minahasa

Bupati Minahasa Bunyikan Tetengkoren Buka Pameran Hardiknas Minahasa
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Bunyi Tetengkoren atau pentungan dari bambu yang dipukul bersamaan menandai dibukanya kegiatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Minahasa, di Lapangan Sam Ratulangi Tondano, Selasa (2/5).

Tetengkoren tersebut dipukul bersama oleh Bupati Minahasa Jantje Sajow, Ketua PKK Minahasa Olga Singkoh, Kadis Pendidikan Minahasa Arody Tangkere, dan beberapa orang lainnya.

Selain itu, mereka juga melepaskan balon udara, namun lantaran tulisan terlalu berat hingga dibuka dan hanya balonnya yang diterbangkan.

Beberapa kegiatan yang digelar oleh Disdik Minahasa di antaranya lomba gerak jalan, pameran pendidikan, bintang vokalia, tarian kreasi baru dan masih banyak lagi.

Bupati Minahasa mengatakan bahwa pelaksanaan Hardiknas kali ini sangat meriah, lantaran digelarnya pameran pendidikan yang menampilkan keunggulan sekolah.

"Ini menjadi modal kedepan kualitas pendidikan yang lebih baik, terimakasih guru yang sudah mem hal terbaik untuk menyiapkan masa depan anak," ujar diam.

Ia mengatakan, tahun ini khusus SMP dan MTs ada beberapa sekolah ujian sekolah sudah pakai komputer dan pensil."Nanti semua akan gunakan komputer, tapi kita adakan bertahap.

Selain itu ia meminta kepala sekolah harus kreatif."Nanti akan dibuat lomba drum band di tiap sekolah, Kepsek harus kreatif supaya tiap sekolah ada drum band, dan Minahasa makin hebat," ujarnya.

Sementara itu, Arody Tangkere Kepala Disdik Minahasa mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka Hardiknas akan dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti oleh UPT dan sekolah.

"Memperlihatkan potensi tiap UPT, selain itu ada lomba pidato bahasa Inggris, koor, dan olahraga," jelasnya.

Khusus olahraga selain lomba sekaligus melakukan seleksi O2SN yang juaranya akan diurus ke 02SN Sulut.

"Kami libatkan semua, termasuk untuk pameran libatkan semua potensi pendidikan termasuk SMP dan SMA/SMK," ujarnya.

Usai dibuka, Bupati Minahasa juga melepas gerak jalan dan pawai bocah. Meski terjadi beberapa kali hujan deras namun tak menyurutkan semangat mereka untuk ikut. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved