Breaking News:

Lexi Mantiri Terpilih Ketua AFP Sulut

Ketua Asosiasi Futsal Propinsi (AFP) Sulawesi Utara Lexi Mantiri siap mengembangkan futsal di Manado. Mantiri baru saja terpilih sebagai ketua AFP Sul

Penulis: | Editor: Andrew_Pattymahu
Lexi Mantiri Terpilih Ketua AFP Sulut
NET
Ilustrasi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Ketua Asosiasi Futsal Propinsi (AFP) Sulawesi Utara Lexi Mantiri siap mengembangkan futsal di Manado. Mantiri baru saja terpilih sebagai ketua AFP Sulut, Selasa (4/4).

Saat dihubungi Tribun Manado, Kamis (6/4), ia mengatakan akan melakukan pembenahan organisasi. Di semua kabupaten atau kota se-Sulut akan dibentuk pengurus futsal.

"Akan ada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) mulai dari wasit, pelatih, dan atlet. Dalam waktu dekat akan dibuat kursus pelatih dan wasit," ujarnya.

Kompetisi akan diselenggarakan baik yang dibuat oleh propinsi maupun pihak yang lain. Ia juga akan menjalankan program-program yang disusun pusat.

"Ada liga Nuzantara dan kejuaraan nasional. Juga yang lain-lain," katanya.

Ke depannya juga katanya harus ada peningkatan prestasi. Ia akan mempersiapkan atlet untuk Pra PON dan PON.

"Selain ada kejurnas akan ada juga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Oktober akan dilaksanakan di Minahasa," katanya.

Futsal katanya sudah menjadi olahraga populis di Sulut dan menjadi bagian dari life style. Ia ingin mewadahi hal itu.

Diketahui ada pemilihan Selasa lalu, ada 22 klub yang jadi voters. Lexi Mantiri dipilih aklamasi sementara Roland Longdong memilih mundur.

Pembukaan suksesi diikuti Janny Lukas, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sulut. Juga dari exco terpilih, Tonny Ponongoa. (dma)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved