Sopir Angkot Berdemo, Pemkot Manado Ternyata Sudah Antisipasi Ini Bagi Masyarakat

"Semua masyarakat berhak menyampaikan aspirasi, jadi silakan sampai aspirasi secara aman dan damai tanpa menganggu aktivitas masyarakat lain,"

Sopir Angkot Berdemo, Pemkot Manado Ternyata Sudah Antisipasi Ini Bagi Masyarakat
Tribun Manado
Makin Banyak Angkutan Online, Demonstran Minta Gubernur Tanggung Jawab 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mengantisipasi dampak demo para sopir angkutan dalam kota dan daerah serta sopir taksi resmi, Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Perhubungan sediakan 20 unit damri dan 5 unit mobil patroli Polisi Pamong Praya serta beberapa mobil pick up.

Kadis Dishub Kota Manado Muhammad Sofyan berkata sejak tadi malam sudah melakukan antisipasi aksi demo dengan menyiapkan damri, selain itu ada juga kendaraan dari Polisi dan TNI membantu para penumpang yang sempat terlantar.

Walikota Manado Vicky Lumentut menyampaikan agar para pendemo tetap aman dan damai. "Semua masyarakat berhak menyampaikan aspirasi, jadi silakan sampai aspirasi secara aman dan damai tanpa menganggu aktivitas masyarakat lain," ujarnya.

Lumentut menyampaikan terkait ojek online dan mobil online di Manado, sepanjang ada peraturan yang melindungi Pemkot harus menghormati apalagi jika ada undang-undang dibidang lalulintas. "Jika tidak memiliki izin, maka Pemerintah akan menegakkan aturan secara hukum karena negara hukum," terangnya.

"Saya sudah perintah dinas terkait yakni Dishub agar melakukan evaluasi dan kajian, jika memang tidak memiliki izin maka akan ditertipkan," jelas Lumentut.

Amatan Tribun Manado di Jalan sejak pagi, banyak penumpang terlantar karena semua kendaraan umum melakukan aksi damai.

Jalanan Kota Manado yang biasa padat dan ramai dengan kendaraan, ini terlihat lengang sesekali ada angkot terlihat tapi tidak beroperasi.

Para penumpang di Paal Dua menumpuk karena tidak ada angkot, nanti beberapa saat barulah ada damri bahkan mobil bus dalmas turut mengangkut penumpang. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved