Alasan Mengapa Wanita Harus Bisa Masak

Menyeimbangkan antara waktu pribadi, keluarga, dan pekerjaan menuntut wanita untuk mahir dalam ber-multitasking, salah satunya pandai memasak.

Alasan Mengapa Wanita Harus Bisa Masak
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menyeimbangkan antara waktu pribadi, keluarga, dan pekerjaan menuntut wanita untuk mahir dalam ber-multitasking, salah satunya pandai memasak.

Memasak merupakan kegiatan yang bisa menjadi ekspresi seseorang terhadap orang-orang yang mereka cintai.

Namun, apakah benar untuk menjadi wanita seutuhnya  seseorang harus pandai memasak?

Enno Lerian, penyanyi dan aktris peran, mengatakan bahwa wanita dikodratkan sebagai seorang ibu, di mana wajib mengurus anak-anak dan suami.

“Seorang ibu bukan hanya merawat, mereka sudah pasti mikirin perut orang yang ada di rumah,” ujar Enno usai acara media gathering Cookpad Indonesia di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Bagi Enno, seorang ibu yang bijak dan cerdas tidak dapat terus menerus harus berbelanja atau pun membeli santapan di luar rumah.

“Makanya aku pikir memang aku yang harus masak karena yang tahu kebutuhan dan kesukaan anak-anak sama suami kan kita sebagai seorang ibu,” pungkasnya.

Oleh karena itu, Enno pun berpendapat bahwa seorang wanita, seorang ibu, sangat diharuskan untuk dapat memasak makanan untuk anak dan suaminya di rumah.

Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved