Ternyata Oooh Ternyataa, Wawancara Seru Ungkap Rahasia Si Petualang Cantik Medina Kamil

Lama tak terlihat di layak kaca, si petualang cantik Medina Kamil muncul dengan cerita seru.

Ternyata Oooh Ternyataa, Wawancara Seru Ungkap Rahasia Si Petualang Cantik Medina Kamil
YouTube/wartawanG channel
Medina Kamil 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lama tak terlihat di layak kaca, si petualang cantik Medina Kamil muncul dengan cerita seru.

Dalam sebuah wawancara eksklusif yang diposting akun youtube wartawanG channel, presenter acara petualangan yang kini sudah jadi ibu dari seorang putri cantik ini ungkap hal yang paling disukai dari semua hal yang pernah dilakukannya.

Siapa tak kenal Media Kamil. Wanita satu ini selalu identik dengan berbagai kegiatan ekstrem di alam terbuka.

Banyak pengalaman yang sudah dilewati, apa sih yang membuat seorang Medina Kamil lebih suka dengan aktivitas mendaki gunung?

"Sejak awal saya menekuni pekerjaan ini, saya merasakan semuanya. Ekstrem semua sudah pernah saya coba kecuali terjun payung. Dari diving, motor cross, sepeda, mendaki. Kenapa saya akhirnya lebih memilih gunung? Orang kan biasanya suka memilih suka gunung apa laut gitu. Nah saya lebih senang gunung karena, pertama gunung gak ngebosenin. Kalau laut kan dimana-mana begitu-begitu aja. Mungkin pantainya iya, tapi kalau lihat lautnya yah udah gitu aja. Kalau gunung, dimanapun kita berada, di daerah mana pun itu pasti berbeda. Mau dari ujung Sumatera sampai ujung Papua itu punya medan berbeda, jalur berbeda dan vegetasi berbeda. Itu yang bikin perjalanan kita itu gak bosen. Karena perjalanan itu bukan cuma jalan sampai tujuan, tapi selama di perjalanan itu apa yang kita lihat. Itulah mengapa saya suka naik gunung," ungkap istri dari penabuh drum Deska Anugerah ini.

Lanjut Medina, "mereka para pendaki itu orang-orang yang lebih humble, lebih ramah, lebih rendah hati, lebih kekeluargaan, di banding komunitas lain. Saya tak merendahkan komunitas lain tapi menurut saya, di banding komunitas lain, komunitas pendaki itu lebih kuat. Rasa kekeluargaannya kuat, kalau ketemu selau ramah. Gak suka pamer. Kan biasanya kalau komunitas apa gitu pamer motornya, pamer sepedanya lah. Mungkin, yaa gak tau lah yah, yang saya lihat seperti itu. Karena saya kan cuma orang awam yang mencoba-coba masing-masing seperti apa sih. Yah itu, saya senang mendaki karena sederhana tapi gak mudah," tutur ibunda dari si kecil Kana Kiandra Samudra.

Di akhir wawancara, Medina membagikan tips terutama bagi mereka para petualang, pecinta alam, dan pendaki gunung pemula.

"Tips dari saya, pertama, kita mau ke mana pun juga, mau sekuat apapun juga, mau mental atau fisik kita kuat, nomor satu kita harus rendah hati. Tidak boleh ada yang namanya takabur. Dimana pun kita berada itu, gimana pun caranya kita bisa menyatu dengan daerah itu, menyatu dengan masyarakatnya. Dengan melakukan itu, mereka pun akan punya feed back yang baik sama kita. Dimanapun kita berada, kalau misalnya kita bisa membuka diri kita nah mereka pun akan terbuka dengan kita. Itu pengalaman saya. Mau di daerah manapun, mau di Papua yang orang bilang seserem apapun kalau kita membuka diri maka semuanya aman, mereka pun akan baik dengan kita," pesan Medina.

Tonton videonya berikut :

Sumber : youtube/wartawanG channel

Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved