Smart Woman

Paramita Lalujan: Andalkan Tuhan dan Jangan Baper

Begitulah prinsip yang tertanam dalam diri Paramita Lalujan dalam menjalani pekerjaannya.

Paramita Lalujan: Andalkan Tuhan dan Jangan Baper
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Paramita Lalujan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - MENGHADAPI tantangan harus tetap strong, andalkan Tuhan, dan jangan baper (terbawa perasaan). Kalau sampai baper, hilang suka cita, apalagi dalam tekanan.

Begitulah prinsip yang tertanam dalam diri Paramita Lalujan dalam menjalani pekerjaannya.

Meski baru dua pekan mengemban tugas sebagai Public Relations (PR) Sales and Marketing Departemen Sintesa Peninsula Hotel, Mitha, demikian ia disapa, tak memilih santai. Ia justru harus menikmati dunia kerjanya dengan penuh suka cita. Bahkan ia sangat menyenangi pekerjaan yang setiap hari dan setiap waktu bertemu orang.

"Awalnya tidak izinkan orangtua karena citra kalau cewek kerja di hotel tidak baik. Meski pulang larut malam dan lain sebagainya, menurut saya, pekerjaan ini asyik, bisa uji kesabaran. Meski sudah dalam tekanan dan kena marah, tetap tahan diri," kata putri pasangan Ronny Kumakau dan

Jeannette Lalujan.

Jebolan Universitas Sam Ratulangi Manado ini memilih dunia perhotelan karena ingin lebih mengetahui lebih dunia perhotelan. Hampir tiap hari Mitha bertemu dengan berbagai macam orang dengan karakter berbeda. Namun, itu semua bisa dia tangani dengan maksimal.

"Kuncinya be humble dengan siapa kita berhadapan, mesti rendah hati supaya orang menerima kita dengan baik," jelasnya.(christianwayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved