Pantai Ponii di Bolsel Berpasir Putih Sepanjang Satu Kilometer

Selain berpasir putih sepanjang satu kilo meter, dasar lautnya sangat indah dan menjanjikan bagi para pecinta kegiatan selam.

Pantai Ponii di Bolsel Berpasir Putih Sepanjang Satu Kilometer
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Pantai Ponii 

Laporan wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Jika anda mencari destinasi wisata yang serupa dengan pantai Kute Bali, maka tidak ada salahnya jika berkunjung ke pantai Ponii Lowoo yang terletak di Desa Dudepo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Selain berpasir putih sepanjang satu kilo meter, dasar lautnya sangat indah dan menjanjikan bagi para pecinta kegiatan selam.

Bagi anda pemula tidak perlu khawatir. Bersama dengan tim selam Bolsel Diver Center (BDC), anda bisa mengeksplor seluruh keindahan terumbu karang dan biota penghuni dasar laut pantai Ponii.

Pantai ini dibuka untuk umum dan menjadi tujuan para penyelam lokal maupun internasional. Ada yang datang untuk penelitian, maupun sekadar melepaskan hobi.

Keberadaan pantai tersebut tidak dipandang sebelah mata oleh Dinas Pariwisata Budaya (Disparbud) Bolsel. Sebab dalam waktu dekat ini akan dipromosikan lewat Festival Teluk Tomini (FFT) 2017.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Bidang Promosi Wisata Disparbud Bolsel, Delfian Giputra Thanta pekan lalu.

Kata dia mereka akan menarik masuknya investor pengembang pariwisata, kemudian mendatangkan wisatawan mancanegara lepat promosi.

"Potensi wisata Bolsel menjadi topik utama dalam iven FFT 2017,"kata Delfian memastikan.

Eping sapaan akrabnya membeberkan,  Bolsel memiliki semua kebutuhan penikmat wisata. Namun belum terpublikasi karena terhambat dengan keterbatasan transportasi yang belum menunjang.

Apalagi jarak Badadara Sam Ratulangi dengan daerah ini sangat jauh. Jika menempuh perjalanan darat dengan mobil membutuhkan waktu lebih kurang 7 jam.

Meski demikian, mereka (Disparbud) optimis mampu menjual keunggulan wisatanya sampai ke mancanegara. Sebab selama ini mendapat dukungan penuh dari Kementrian Pariwisata.

"Saya yakin dan percaya, Kalau anggaran kita mencukupi untuk segala infrastruktur wisata di daerah, Bolsel pasti akan terkenal dengan pesona wisatanya,"tukasnya

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved