Smart Woman

Pelayanan Terbaik Jadi Prioritas Fadila Huda

Memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen selalu menjadi prioritas dara cantik bernama lengkap Fadila Huda.

Pelayanan Terbaik Jadi Prioritas Fadila Huda
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Fadila Huda 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen selalu menjadi prioritas dara cantik bernama lengkap Fadila Huda.

"Saat melayani konsumen sering ada konsumen yang marah‑marah. Saat mereka marah‑marah saya hanya tersenyum dan tetap melayani dengan baik," ucap gadis kelahiran Manado 26 Juni 1991 kepada Tribun Manado Jumat (10/2) di kantor Indosat Ooredoo, Megamas Manado.

Menjadi tenaga layanan konsumen (customer service), Dila selalu berusaha menjalaninya dengan baik demi kepuasan konsumen.

"Keluhan konsumen paling banyak ialah pembayaran tagihan kartu dan nomor telepon yang diblokir," ujar wanita yang hobi jalan‑jalan.

Menghadapi konsumen yang marah karena tagihan sangat banyak, Dila pertama berusaha menenangkan konsumen kemudian perlahan‑lahan menjelaskan alasan mengapa nominal tagihan banyak.

Kata dia, tak gampang menenangkan konsumen yang sudah terlanjur emosi. Ia harus membuat konsumen mengerti; butuh pendekatan dan komunikasi yang baik.

"Pernah ada konsumen marah‑marah karena tagihan kartu sudah sampai Rp 5 juta. Setelah dijelaskan dengan jelas, konsumen dapat memahami," jelas anak pertama dari dua bersaudara ini. (maickelkarundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved