Komisi Yudisial RI Beri Kuliah Umum di Unika De La Salle Manado

Kuliah umum tersebut, diberikan oleh Ketua Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapaditas Hakim Komisi Yudisial RI, Dr. Joko Sasmito.

Komisi Yudisial RI Beri Kuliah Umum di Unika De La Salle Manado

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Kagansa

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado, menerima kuliah umum yang diberikan oleh Komisi Yudisial RI (KYRI), Selasa (7/1).

Kuliah umum tersebut, diberikan oleh Ketua Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapaditas Hakim Komisi Yudisial RI, Dr. Joko Sasmito.

Dalam kuliah umum tersebut, membahas tentang 'peran komisi yudisial dalam pemberantasan tindak pidana korupsi untuk mewujudkan peradilan bersih.

Joko Sasmito mengatakan, bahwa tujuan kuliah umum ini, adalah untuk memperkenalkan sekaligus menyampaikan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari KYRI kepada para mahasiswa fakultas hukum di Sulut.

"Kuliah umum dan sosialisasi ini, kita lakukan di semua provinsi yang ada di Indonesia. Karena, KYRI ini kan baru di Indonesia, jadi harus perlu di sosialisasikan," ujarnya.

Lanjut dia, terkait materi yang kami berikan, kita mengajak masyarakat agar bisa dapat membantu komisi yudisial dalam pemberantasan tindak pidana korupsi, agar peradilan di Indinesia itu bersih.

Terpisah, Primus Aryesam, salah satu dosen di fakultas Hukum Unika De La Salle mengatakan, bahwa selama ini pihak Unika De La Salle selalu bersinergi dalam menunjang program-program pemerintah.

"Menunjang program pemerintah, dalam artian mengajak seluruh mahasiswa khususnya yang memiliki basic hukum agar dapat membantu pemerintah dalam menegakkan keadilan serta mecegah terjadinya hal-hal yang tak baik di Sulut ini," kata dosen pengampuh mata kuliah HAM dan Hukum Lingkungan ini.

Ia juga menambahkan, bahwa mahasiswa fakultas hukum yang ada di Unika De La Salle, dilatih bagaimana menjadi seorang pemimpin yang tidak hanya sebagai pemikir, tapi juga menjadi seorang eksekutor. (crk)

Penulis: Christian Kagansa
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved