Smart Woman

Tulus dan Ikhlas Jadi Pegangan Rosita Pobela saat Kerja

Sebagai aparatur sipil negara (ASN), Rosita Pobela tidak bekerja untuk diri sendiri melainkan menjalankan pelayanan kepada masyarakat.

Tulus dan Ikhlas Jadi Pegangan Rosita Pobela saat Kerja
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Rosita Pobela 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Sebagai aparatur sipil negara (ASN), Rosita Pobela tidak bekerja untuk diri sendiri melainkan menjalankan pelayanan kepada masyarakat. Demi kesejahteraan masyarakat ia harus memberikan yang terbaik.

"Saya berupaya memberikan yang terbaik dalam pekerjaaan, apalagi sebagai seorang ASN memang harus memberikan yang terbaik kepada bangsa ini, khususnya Kabupaten Boltim," kata Rosita kepada Tribun Manado, Kamis (2/2).

Perempuan kelahiran Bilalang, 27 Januari 1979, ini menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Satu di antara urusan yang ia tangani adalah beras untuk masyarakat sejahtera atau rastra. Kata dia, urusan itu harus ia selesaikan karena menyangkut kebutuhan warga.

Ia mengakui hambatan selalu saja ada. Namun, hal tersebut bukan menjadi alasan baginya tak menyelesaikan pekerjaan sampai tuntas. Jika pun sampai tak dapat menyelesaikannya sendiri, dia akan meminta pendapat kepada teman sejawat atau kepada pemimpin untuk mendapatkan solusi.

Menurut dia, yang lebih penting dalam menjalankan tugasnya itu adalah tetap meminta daya kepada Tuhan agar semua usaha lancar dan tanpa kesulitan yang menghambat. "Saya bersyukur selama ini selalu bisa menyelesaikan masalah," ungkapnya.

Ibu tercinta Ahmad Zaki Manoppo dan Kayara Manoppo ini juga tak melupakan sikap tulus dan ikhlas dalam bekerja. Dengan sikap itu ia yakin hasil pekerjaannya akan maksimal.

"Intinya memberikan yang terbaik,"ungkapnya. (tribunmanado/herviansyah)

Penulis:
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved