Pansus DPRD Tomohon Formulasikan Tarif Pajak dan Jasa Umum

Panitia Khusus (Pansus) DPRD mulai membahas rancangan perubahan Perda nomor 7 dan nomor 8 tahun 2012 di Kantor DPRD, Rabu (1/2).

Pansus DPRD Tomohon Formulasikan Tarif Pajak dan Jasa Umum
net
Logo Kota Tomohon

TRIBUNMANADO.CO.ID,TOMOHON - Panitia Khusus (Pansus) DPRD mulai membahas rancangan perubahan Perda nomor 7 dan nomor 8 tahun 2012 di Kantor DPRD, Rabu (1/2).

Perda Nomor 7 mengatur tentang Pajak Daerah dan Perda Nomor 8 Tahun menyangkut Retribusi Jasa Umum Kota Tomohon.

Pembahasan dilakukan setelah Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengajukan rancangan perubahan perda tersebut ke DPRD Tomohon.

Pansus DPRD yang dipimpin James Kojongian itu membahas poin-poin perubahan pada pasal dalam Perda dengan sejumlah instansi di Pemkot Tomohon seperti Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, dan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman mengatakan, perubahan dua perda itu diajukan dengan beberapa alasan.

Pertama regulasi pajak dan retribusi umum dilakukan perubahan karena perubahan nomenklaktur satuan kerja perangkat daerah. Hal itu merupakan dampak dari aturan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru.

Selain itu kata Wali Kota ada perubahan dasar tarif beberapa jenis pajak dan retribusi jasa umum.

Apalagi retribusi dan pajak merupakan sumber pemasukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tomohon.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup O D Mandagi, Kepala Dinas Pariwisata Masnah Pioh, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Ruddy Lengkong dari pihak eksekutif.

Sementara pansus hadir dalam rapat itu Syenni Supit, Piet Pungus, Djemmy Sundah, Ladys Turang, Katherina Polii, Michael Lalap. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved