Industri di Minut Segera Dievaluasi

Keberadaan sejumlah industri maupun pabrik di wilayah Minahasa Utara (Minut) akan menjadi sasaran empuk Dinas Perindustrian untuk dievaluasi.

Industri di Minut Segera Dievaluasi
net
Logo Minahasa Utara

TRIBUNMANADO.CO.ID,AIRMADIDI - Keberadaan sejumlah industri maupun pabrik di wilayah Minahasa Utara (Minut) akan menjadi sasaran empuk Dinas Perindustrian untuk dievaluasi.

Beberapa industri di Minut dinilai belum memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Minut.

Kadis Perindustrian Minut Femmy Pangkerego menyampaikan, keberadaan industri dan pabrik cukup banyak dan rata-rata pabrik ada di Minut walaupun perusahaan berada di Kota Manado.

Hal ini yang akan dievaluasi sehingga nantinya akan segera memberikan kontribusi buat daerah Tanah Klabat ini. "Tahap awal ini kami akan mendata industri yang ada, kemudian akan didesak agar mampu memberikan kontribusi maupun sumbangsih untuk daerah ini," kata Pangkerego. Rabu (25/1) kemarin.

Mantan Kadisparbud Minut ini menambahkan, jika semua industri bekerjasama dengan pemerintah dan mampu memberikan kontribusi bagi daerah, bukan tidak mungkin Minut akan berkembang secara pesat dan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi.

Sebab peran swasta melalui industri yang ada dibutuhkan dalam menunjang berbagai sektor di daerah, dan outputnya juga akan dirasakan masyarakat.

"Ini menjadi program awal yang akan digenjot, dan akan dibicarakan di internal dinas kemudian action," kata Femmy Ditambahjannya Dinas Perindustrian juga akan melakukan lobby di Jakarta dan Jawa guna menarik sejumlah industri besar mengembangkan usaha di daerah ini. (Fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved