Marak Ilegal Fishing, Pemkab Mitra Fasilitasi Pembangunan Pos AL

"Ini demi menjaga keamanan laut, mengingat cukup marak penangkapan ikan ilegal. Serta demi peningkatan dan perkuatan ekonomi di sektor kelautan."

Marak Ilegal Fishing, Pemkab Mitra Fasilitasi Pembangunan Pos AL
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Ilustrasi : Peledakan belasan kapal illegal fishing di Pantai Firdaus Kabupaten Minahasa Utara. 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Maraknya kasus penangkapan ikan ilegal dengan menggunakan bom, serta rawannya perbatasan laut di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), membuat TNI Angkatan Laut (AL) akan membangun Pos di Mitra, (23/01).

Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pun mengaku siap memfasilitasi pembangunan pos AL. Seperti yang diungkapkan Bupati Mitra James Sumendap, menurutnya pembangunan Pos AL sangatla penting.

"Ini demi menjaga keamanan laut, mengingat cukup marak penangkapan ikan ilegal. Serta demi peningkatan dan perkuatan ekonomi di sektor kelautan," katanya. Direncanakan pembangunan Pos AL akan dilakukan di Kecamatan Belang.

Pembangunan pos AL ini kata Sumendap, sudah menjadi komitmen pemerintah daerah, dalam membantu dan menunjang kinerja aparat keamanan baik darat, laut dan udara.

"Kita siap membantu apalagi untuk keamanan daerah, apalagi ini memang sangat penting," ujarnya.

Sumendap menambahkan, selain pembangunan Pos Angkatan Laut, tahun ini pemkab juga akan bangun mako Brimob yang dananya telah dianggarkan pada APBD Tahun 2017.

"Kita upayakan semua aparat keamanan ada di Mitra untuk menjaga keamanan wilayah," tandas Sumendap. (Val)

Penulis: Valdy Suak
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved