'Tolak' Jabatan Kadis Pangan, Siwi Minta Izin Bupati

Serah terima jabatan atau sertijab pejabat di Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berlangsung, Selasa (10/1).

'Tolak' Jabatan Kadis Pangan, Siwi Minta Izin Bupati
Tribun Manado
Sertijab Pejabat di Minut Heboh, Satu Pejabat Pilih ke Pemprov Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Serah terima jabatan atau sertijab pejabat di Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berlangsung, Selasa (10/1). Sertijab yang disaksikan langsung Bupati Minut Vonnie Annake Panambunan dan Wabup Jopie Lengkong berlangsung lancar.

Namun Ronny Siwi yang dipercayakan sebagai Kadis Pangan tak hadir. Bupati langsung menunjuk John Mantiri sebagai penggantinya. Mantan Asisten I Pemkab Minut itu memang tak hadir dalam pelantikan 77 pejabat eselon II, III dan IV pada Jumat (6/1).

Siwi dikabarkan lebih memilih melanjutkan karier birokratnya ke Pemerintah Provinsi Sulut.
Saat dihubungi, Siwi mengaku tidak menolak jabatan tersebut tetapi lebih memilih berkarier di Pemprov untuk mencari suasana baru . "Saya lebih memilih berkarier di Pemprov untuk mencari suasana kerja yang baru. Ada keinginan yang kuat untuk membangun Minut lewat Pemprov. Sekali lagi saya tidak menolak jabatan yang telah dipercayakan kepada saya di Minut," kata Siwi.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minut ini, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wabup yang masih memberi kepercayaan sebagai Kadis Pangan. "Ini kepercayaan yang luar biasa dan sangat istimewa dalam suasana yang penuh kompetisi," kata dia.

Dia mengaku sudah menghadap Bupati pada Sabtu lalu dan meminta izin untuk tidak melaksanakan jabatan tersebut. "Saya tidak mundur tetapi lebih memilih ke Pemprov. Lagi pula kader birokrat orang Minut relatif sedikit di Pemprov. Tetapi komitmen membangun bumi Klabat Minut tetap," ujar dia.
Bupati gelar sertijab dan aset, Selasa kemarin. Sertijab dan aset tersebut dilaksanakan di atrium Kantor Bupati Minut dihadiri Wabup serta seluruh pimpinan SKPD dan pejabat eselon II dan IV.

Bupati berpesan, penyerahan aset harus secepatnya dilakukan agar supaya tidak menjadi masalah di kemudian hari. "Pejabat yang lama harus menyerahkan aset dinas yang ditinggalkan agar bisa dipakai pejabat baru, kedepan tidak akan ada kendala dalam pekerjaan," kata VAP.

Dia berharap, usai sertijab dan aset ini, kinerja para pejabat dapat semakin baik.
"Inovasi itu perlu dalam menjalankan tugas sebagai birokrat, namun harus tetap berkoordinasi dengan atasan. Sekarang, bekerjalah dengan baik, layanilah Tuhan dan layani masyarakat," harap dia. *

Story highlights
* Namun Ronny Siwi yang dipercayakan sebagai Kadis Pangan tak hadir
* Bupati langsung menunjuk John Mantiri sebagai penggantinya
* Bupati berpesan, penyerahan aset harus secepatnya dilakukan agar supaya tidak menjadi masalah di kemudian hari
* Inovasi itu perlu dalam menjalankan tugas sebagai birokrat, namun harus tetap berkoordinasi dengan atasan

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved