Smart Woman

Ini Rahasia Grace Tendean Jadi Account Officer Terbaik di BRI se-Kanwil Manado

PEKERJAAN apapun pasti memiliki tantangan. Namun, jika berusaha keras, disiplin, serta bekerja profesional, pasti suatu saat akan memetik hasil.

Ini Rahasia Grace Tendean Jadi Account Officer Terbaik di BRI se-Kanwil Manado
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Grace Tendean 

Laporan wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -   PEKERJAAN apapun pasti memiliki tantangan. Namun, jika berusaha keras, disiplin, serta bekerja profesional, pasti suatu saat akan memetik hasil yang terbaik.

Hasil kerja keras itu telah dituai Grace Tendean. Ia menjadi juara 1 karyawan account officer terbaik tahun 2016 di tingkat kantor cabang se-Kantor Wilayah BRI Manado.

"Memang meraihnya tak seperti yang kita bayangkan karena harus melewati banyak tantangan dalam pekerjan," ujar Grace kepada Tribun Manado yang menemuinya pada acara HUT ke-121 BRI di kawasan Megamas Manado, Sabtu (17/12).

Ia menyebut, ada tiga hal yang membuat tantangan itu terlewati. Pertama, kejujuran. Kedua, disiplin. Dan ketiga, menerima pekerjaan tanpa melihat tingkat kesulitannya. Artinya pekerjan itu diterima dulu, walaupun sulit menjalaninya.

"Ketiga prinsip itu ditanamkan mulai dari keluarga. Apalagi saat ayah meninggal dunia, membuat saya lebih kuat menjalankan amanat ini," kata gadis yang bekerja di BRI Cabang Tondano, Minahasa.

Soal prestasi, menurut dia, adalah penghargaan atas usaha dan kerja keras. Namun, tetap saja tugas paling penting, yakni memajukan BRI agar terus dipercaya masyarakat.

"Memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah sudah membuat saya merasa senang," ujar alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Manado Negeri.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved