Sampah Berserakan di Lobi Kantor Bupati Bolmong

Sampah bekas dus makanan dan plastik air mineral tampak berserakan di lobi Kantor Bupati Bolaang Mongondow, Rabu (14/12).

Sampah Berserakan di Lobi Kantor Bupati Bolmong
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Sampah berserakkan di lobi Kantor Pemkab Bolmong 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Sampah bekas dus makanan dan plastik air mineral tampak berserakan di lobi Kantor Bupati Bolaang Mongondow, Rabu (14/12).

Pegawai Negeri Sipil yang lalu lalang tampak acuh tak acuh dengan keadaan sekitar. Sampah ini merusak pemandangan lobi.

Ada tempat sampah, namun nyatanya tempat sampah tersebut malah kosong.Tak hanya PNS, ada juga warga berbaji biasa yang lalu lalang di kantor bupati siang itu. Sementara di sisi lainnya, tampak Sat Pol PP hanya duduk-duduk saja.

Salah seorang PNS dari dinas yang bertandang ke kantor bupati geleng-geleng kepala ketika melihat pemandangan ini. "Bukan main sampah-sampah ini hanya dibiarkan begitu saja," ucapnya.

"Kalau saya dinas di sini, saya akan bersihkan sampah-sampah ini. Bukan persoalan tupoksi, tapi tanggung jawab. Apalagi mereka yang berkantor di sini," ujarnya.

Ia menyesalkan sebab kantor bupati merupakan gerbang pemerintahan. Jika ada tamu yang datang tiba-tiba, tentu memalukan. "Harus malu karena kondisinya begini," ucapnya.

Kasatpol PP Linda Lahamesang yang mendapat laporan tersebut langsung mengarahkan semua anggotanya untuk membersihkan sampah-sampah tersebut.

"Ini sampah di acara Maulid Nabi tadi. Seharusnya SKPD yang hadir membuang sampah pada tempatnya, bukan buang sembarangan," ujarnya. (fin)

Penulis: Finneke
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved