Ratusan Butir Obat Penenang Raib dari Apotek di RSUP Kandou Manado

"Sebagian besar adalah obat penenang, dan kuat dugaan, tersangka masuk melalui loket pengambilan obat."

Ratusan Butir Obat Penenang Raib dari Apotek di RSUP Kandou Manado
Foto Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Apotik rawat jalan BPJS di RSUP Kandou Manado dibobol pencuri. Ratusan butir obat dilaporkan raib. Diduga pencuri masuk melalui loket pengambilan obat.

Peristiwa perampokan itu terjadi, Rabu (07/12) sekitar  04.00 Wita, namun baru dilaporkan ke Polsek Malalayang, Kamis (08/12) siang.

Informasi yang dihimpun Tribun, peristiwa pencurian itu nanti diketahui di pagi hari saat beberapa petugas apoteker datang, setiba di dalam ruangan, mereka terkejut mendapati tempat-tempat obat sudah berantakan.

Setelah mendata, obat-obatan raib yakni THP 60 butir, Codein 243 butir, Diazepam (243), Alprasolam 515 butir.

"Sebagian besar adalah obat penenang, dan kuat dugaan, tersangka masuk melalui loket pengambilan obat. Beberapa peralatan juga dirusak, seperti gunting yang diduga digunakan untuk membuka pintu lemari obat," ungkap Jully salah satu pegawai yang menjaga apotek.

Di ruangan tersebut terpasang kamera pemantau CCTV, namun sayangnya, ternyata kamera itu tidak berfungsi atau tidak dihidupkan. "Dari pimpinan sudah periksa, dan ternyata CCTV tidak berfungsi, padahal alat itu baru dipasang," kata sejumlah pegawai apoteker.

Kerugian diperkirakan belasan juta rupiah
Kapolsek Urban Malalayang, AKP I Made Sumadia, mengatakan laporan sudah diterima. "Tadi laporannya sudah kami terima dan telah menuju TKP untuk diperiksa lebih lanjut," ucap Sumadia. (nie)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved