Tribun Manado TV

(VIDEO) Kunjungan 1 Juta Wisatawan Segera Terwujud, Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2016

Kunjungan Wisatawan ke Sulawesi Utara (Sulut) pada tahun depan diperkirakan akan meningkat pesat.

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kunjungan Wisatawan ke Sulawesi Utara (Sulut) pada tahun depan diperkirakan akan meningkat pesat.

Sehingga kunjungan mencapai satu juta akan segera terwujud.

"Kami yakin kunjungan sampai satu juta pengunjung dapat segera terwujud," ujar Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandou dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) 2016 yang bertempat di Grand Kawanua Convention Center (GKCC) Manado, Selasa (6/12/2016).

Menurut dia, hal tersebut akan tercapai sebab mulai Januari akan ada lima penerbangan setiap harinya dari Tiongkok yang akan membawa sekitar 1.000 turis setiap harinya. Sebab setiap penerbangan membawa sekitar 200 orang. Sehingga kalau seminggu bisa mencapai 5.000 wisatawan. Dengan demikian dibutuhkan kamar hotel yang cukup banyak.

Sslain itu, kedepannya akan ada 10 penerbangan yang datang ke Sulut, sehingga setiap nantinya setiap hari akan ada 2.000 wisatawan yang datang, sehingga  nantinya dalam lima hari akan ada 10.000 turis yang datang. "Dengan demikian kunjungan satu juta turia akan segera terwujud," ungkapnya.

Hal ini akan segera terwujud, karena hal ini sudah kontrak, sehingga akan segera terwujud.

Namun demikian banyaknya wisatawan memberikan persoalan baru untuk kamar hotel, untuk itu jalan keluarnya akan menyewa kapal pesiar yang berlabuh di Teluk Manado untuk nantinya menjadi kamar-kamar bagi para turis. "Kapal pesiar tersebut memiliki kamar sekitar 400, yang akan berlabuh pada 27 Desember mendatang," ungkapkan.

Setelah dihitung-hitung anggaran untuk kapal pesiar lebih murah, oleh karena hal ini akan menguntung bagi wisatawan yang ada. Dengan demikian pertumbuhan ekonomi di Sulut akan meningkat pesat, yang akan memberikan dampak yang cukup luas bagi kesejahteraan masyarakat.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut Peter Jacobs dalam pemaparannya mengungkapkan satu di antara yang menghambat pertumbuhan ekonomi di Sulut adalah potensi pariwisata tidak dimanfaatkan secara optimal. Padahal Sulut memiliki potensi yang cukup besar yang bisa dikembangkan.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved