Tumpukan Sampah di Kantor DPRD Minut Beraroma Busuk

Pantauan Tribun Manado, Senin (6/12), rumah rakyat ini terdapat tumpukan sampah yang mengakibatkan aroma bau busuk

Tumpukan Sampah di Kantor DPRD Minut Beraroma Busuk
FERDINAND RANTI
Seorang warga menutup hidung saat berada di lokasi kantor DPRD Minut 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AIRMADIDI - Suasana Kantor Dewan Minahasa Utara beda dari biasanya. Pantauan Tribun Manado, Senin (6/12), rumah rakyat ini terdapat tumpukan sampah yang mengakibatkan aroma bau busuk tercium saat melintasi daerah gedung ini.

Meskipun didaerah itu terdapat dua tempat sampah, namun tidak adanya kesadaran dari orang tidak bertanggungjawab seenaknya membuang sembarangan.

Seorang warga yakni Tomi menyesalkan rumah rakyat ini tidak diperhatikan. "Saya lewat disitu, tumpukan sampah dan bau busuk, bahkan berserakan dimana-mana," kata pemuda berusia 22 tahun itu.

Tomi mengharapkan adanya sigap dari dewan dan pekerja kebersihan agar membersihkan langsung lokasi kantor Dewan Minut ini. "Sangat tidak sedap dipandang," katanya sembari menggelengkan kepala.

Terpantau juga toilet di gedung ini seakan tidak terurus, bahkan tidak adanya penerangan lampu dan tidak terurus.

Begitu juga toilet yang berada di kantor Bupati Minut, beberapa pintu sudah mulai rusak dan tidak diperbaiki. "Mau buang air harus hati-hati karena pintu rusak dan tidak ada penyangganya," kata seoarang warga saat mengunjungi kantor Bupati tersebut. Ia bahkan menutup hidungnya saat keluar dari toilet, karena bau pesing sangat menyengat.

Kabag Humas Minahasa Utara, Sem Tirayoh mengatakan, beberapa toilet di kantor Bupati dalam proses perbaikan. "Secepatnya akan diperbaiki yang rusak," kata Tirayoh.
Tirayoh menyayangkan kerusakan terjadi diakibatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.(Fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved