Hindari Calo, Masuk Kantor Samsat Pakai Id Card

Pelayanan di Kantor Samsat Kabupaten Minut berbeda dari sebelumnya. Warga yang hendak membayar pajak.

Hindari Calo, Masuk Kantor Samsat Pakai Id Card
NET
Ilustrasi

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Pelayanan di Kantor Samsat Kabupaten Minut berbeda dari sebelumnya. Warga yang hendak membayar pajak kendaraan terlihat mengantre.

Senin (28/11), terlihat setiap warga yang hendak melakukan pembayaran harus memakai Id card (kartu identitas).

"Bukan hanya warga yang harus memakai Id card, saat berada di dalam ruangan semua pakai Id card baik itu petugas. Tidak memiliki Id card tidak bisa masuk, kecuali tidak ada izin polisi dalam pengambilan berkas," kata Kepala Samsat Minut, Jarina Bukidz.

Menurutnya, melakukan pembayaran harus memiliki Id card, jika tidak, tidak akan dilayani.

"Dengan adanya Id card, masuk di dalam ruangan warga harus ambil nomor antrean, mendaftar, kalau tidak lengkap dikembalikan berkasnya," ujar dia.

Bukidz mengatakan, melakukan pembayaran dan pengurusan berkas, jika diwakilkan harus membawa surat kuasa dan KTP asli. "Adanya pemakaian Id card ini. Petugas dan warga yang datang mengurus berkas jadi tertib, menghindari calo dan proses cepat," ujarnya.

Menurut ibu yang selalu ramah pada pegawainya ini. Memakai Id card sudah satu bulan. "Satu-satunya memakai Id card baru di Minahasa Utara. Ini ide saya sendiri melakukan pembayaran memakai Id card, dan cepat diproses," katanya.

Dia tegaskan, tidak ada pungli di Samsat Minut. "Di sini hanya ada dua loket yakni loket pendaftaran dan kasir, bulan Desember nantinya akan dibayar melalui Bank SulutGo. Langsung bayar ke Bank SulutGo," ujar dia. *

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved