Kapolres dan Dandim Doa Besama di Alfalah Kyai Modjo

Doa bersama dalam rangka menjaga stabilitas keamanan demi terciptanya situasi damai, aman dan terkendali.

Kapolres dan Dandim Doa Besama di Alfalah Kyai Modjo
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS

TRIBUNMANADO.CO.ID,TONDANO - Doa bersama dalam rangka menjaga stabilitas keamanan demi terciptanya situasi damai, aman dan terkendali di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di wilayah Kabupaten Minahasa terus dilakukan.

Kali ini Polres Minahasa dan Kodim 1302 Minahasa sama-sama melaksanakannya di masjid Al Flah Kyai Modjo Tondano, Jumat (25/11). Doa bersama tersebut dipimpin oleh imam mesjid Al-Falah Kyai Modjo Haji Ahmad Kyaidemak.

Doa bersama ini untuk mendoakan keselamatan negeri dari segala ancaman dan upaya memecah belah persatuan dan kesatuan.

Sebelum doa bersama, Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Andi Kusuma mengajak jamaah untuk merapatkan barisan bersama menjaga keamanan negeri dari pihak yang ingin memecah-belah persatuan dan kesatuan.

"Islam adalah agama rahmatan lil'alamin yang penuh dengan kasih sayang , menghindari segala bentuk provokasi yang kiranya dapat memperkeruh rasa persatuan dan kesatuan," jelas dia.

Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK juga berkesempatan memberikan imbauan berkaitan dengan beberapa kejadian yang dipicu oleh aksi-aksi provokasi.

"Berdasarkan data intelejen bahwa pada aksi demo tanggal 25 November dan tanggal 2 Desember akan ditunggangi oleh kelompok kelompok yang menjurus kepada aksi intoleran atau ingin menjatukan pemerintah," jelas dia.

Oleh karena itu ia mengajak berdoa besama demi kedamaian dan keamanan Negeri kita, khususnya di Minahasa."Kita jangan terprovokasi oleh pihak yang ingin manfaatkan kita untuk sesuatu kepentingan mereka," jelas dia.

Ia menyampaikan juga bahwa proses hukum sudah berjalan."Mari kita menghormati proses hukum, nanti dipengadilan seseorang dinyatakan bersalah. Tapi mari bersama jaga situasi kamtibmas ini jangan terpancing demi persatuan dan kesatuan kita di Minahasa," jelas Syamsubair. *

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved