Tribun Manado Edisi Cetak

Babi Putar Laris Manis, Sehari 20 Ekor, Deysi Pilih Ikut Paket Sehingga Bisa Cicil Bayar

Deysi memilih ikut paket babi putar yang pembayarannya sudah dicicil sejak bulan Januari, kemudian pengambilannya bulan Desember, saat perayaan Natal.

Babi Putar Laris Manis, Sehari 20 Ekor, Deysi Pilih Ikut Paket Sehingga Bisa Cicil Bayar
net
Ilustrasi

TRIBUNMANADO.CO.ID - Satu di antara menu favorith saat bulan Desember adalah babi putar. Pasalnya, hampir semua yang menggelar ibadah pra Natal memesan babi putar. Puncaknya saat perayaan Natal, 25 Desember dan perayaan tahun baru pada 1 Januari.

Mensiasati kebutuhan ini, maka Deysi memilih ikut paket babi putar yang pembayarannya sudah dicicil sejak bulan Januari, kemudian pengambilannya bulan Desember, saat perayaan Natal.

"Saya mengikuti paket babi putar ini mulai bulan Januari di Mom Catering. Setiap bulan menyetor Rp 200 ribu ," ujarnya Rabu (23/11), di Singkil Satu, tepatnya di Perumahan Wale Lestari.

Deysi mengaku dia baru tahun ini mengikuti paket babi putar, biasanya bulan Desember orang mengikuti paket minuman atau bahan kue.

"Karena kalau sudah Desember harga babi putar biasanya naik sedikit atau banyak pesanan sehingga tukang putar selalu menolak," tegas dia

Sedangkan Jonny Markus pemilik Mom Catering mengatakan, memang paket ini sudah lama dibuka tetapi hanya beberapa peminatnya."Jadi sempat berhenti, baru tahun ini dibuka lagi, sehingga ada lima orang yang ikut lainya paket minuman dan paket kue," ujar Jonny.

Lanjut dia, kendala membuat paket babi putar terlalu banyak, pertama kurangnya ketersedian babi dan harga paket tak sesuai dengan berat babi putar."Untung kami yang memutarnya, jadi tidak sulit," ujarnya.

Jonny mengaku sudah 50 tahun berusaha babi putar. Pesanan mulai tanggal 1 hingga 31 Desember berjumlah 70 ekor. "Memang waktu lalu sering mencapai 100 ekor lebih, tetapi sekarang sudah tidak seperti itu lagi. Alasannya banyak kendala seperti babi yang mahal, kurang bahan bakar kayu untuk membakar," ujarnya saat ditemui di Kecamatan Tuminting, Rabu (23/11).

Lanjut dia untuk harga babi putar mulai 20 kg dengan harga Rp 1,4 juta, 25 kg dengan harga Rp 1,6 juta dan 30 kg dengan harga Rp 1,9 juta. Saat Natal biasanya pesanan 10 hingga 20 ekor. (ven)

Selengkapnya Baca di Tribun Manado Cetak edisi Kamis (24/11/2016)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Ribut_Raharja
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved