Turis Australia Meninggal Usai Diving di Laut Lihunu

Melancong ke Minahasa Utara jadi akhir perjalanan wisata dari Marc Jens Steiner (52). Turis asal Australia ini meninggal.

Turis Australia Meninggal Usai Diving di Laut Lihunu
Surga bawah laut Desa Bahoi Likupang Barat, Minahasa Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Melancong ke Minahasa Utara jadi akhir perjalanan wisata dari Marc Jens Steiner (52). Turis asal Australia ini meninggal dunia usai diving (menyelam) di perairan Desa Lihunu, Kecamatan Likupang Timur, Rabu (23/11).

Steiner bersama dengan keempat kerabatnya sedang berlibur di Resort Blubey berlokasi di Lihunu.

Kapolsek Likupang, AKP Sofian Lembang, menceritakan, saat itu, korban bersama keempat kerabatnya yang juga warga negara Australia sedang diving ditemani guide (petugas) di Resort Blubey. Mereka menyelam hingga kedalam kurang lebih 25 meter selama satu jam.

Kemudian korban bersama temannya dan petugas naik kepermukaan. Setelah di permukaan tiba-tiba korban tidak sadarkan diri. Korban sempat dibawa lari dengan perahu menuju resor.

"Memang ada penyelaman di laut Lihunu, turis suami istri dan keluarganya saat itu sedang menyelam, tiba-tiba Steiner meminta petugas agar naik ke permukaan air karena mengeluh kesakitan pada daerah dadanya," kata Kapolsek Likupang.

Lanjut Kapolsek, setelah di permukaan air laut, kemudian Steiner diangkut ke perahu dan dibawa ke resort. "Namun korban tidak sempat diberikan pertolongan hingga meninggal," kata dia.

Kapolsek mengatakaan, saat ini jenazah sudah berada di Rumah Sakit Siloam. "Kita melakukan interogasi kepada saksi-saksi dan akan dilakukan otopsi," kata Lembang.

Camat Likupang Timur, Styvi Watupongoh, mengatakan benar adanya seorang wisatawan meninggal usai diving di perairan Lihunu.

"Korban tidak meninggal saat diving, melainkan pada saat berada di permukaan laut, korban mengeluh sakit pada dadanya kemungkinan serangan jantung. Dan saat ini sudah ditangani oleh Polsek Likupang," ujar Watupongoh. *

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved