Bupati Minut Bagikan Uang kepada Warganya

Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan, membuat heboh lokasi pameran pembangunan.

Bupati Minut Bagikan Uang kepada Warganya
TRIBUNMANADO/ALEXANDER PATTYRANIE
Bupati Minahasa Utara Vonny Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Jopy Lengkong saat dilantik 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan, membuat heboh lokasi pameran pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-13 Minut. Saat penutupan Senin (21/11) malam, di lapangan VAP Kelurahan Saroinsong II, Kecamatan Airmadidi, Bupati membagikan uang.

Aksi bagi uang yang dilakukan Bupati kepada ribuan masyarakat yang hadir dalam pameran sehingga membuat lokasi pameran bak hujan uang.

Kehebohan terjadi saat Bupati didampingi Wakil Bupati Joppi Lengkong dan Ketua TP PKK Jeivi Wijaya memanggil masyarakat sesuai domisili 10 kecamatan di Minut. Seluruh masyarakat yang hadir baik anak-anak hingga lanjut usia mendapat uang tunai sebesar Rp 50 ribu per orang.

Syaratnya sederhana, yaitu setiap kelompok masyarakat harus naik di atas panggung menyanyi, sebagai syukur sukacita merayakan ulang tahun daerah. Acara penutupan ini dipandu langsung artis nasional stand up comedy Mongol dan komedian Sulut Cipan.

Aksi Bupati Vonnie malam itu merupakan akhir dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Minut mulai pencanangan Minut bebas pungli, jalan sehat, Festival Gunung Klabat, pengobatan gratis, lomba kebersihan, lomba busana ASN, ziarah makam pendiri Kabupaten Minut, donor darah, pemilihan Utu-Keke, pemilihan Putri Pariwisata, pameran pembangunan, festival makan di daun, lomba maraton Minut 10 kilometer, ibadah syukur, rapat paripurna, upacara bendera dan pawai pembangunan.

Untuk festival Gunung Klabat, yang mengusung tema `Tou Tinouna Natou Tumoutou' (Manusia DiciptakanNya Agar Hidup Bernilai Bagi Sesama), digelar kegiatan pagelaran seni budaya, lomba Minut Idol, Katrili, masamper, busana adat dan busana daerah, bintang vokalia PKK, busana Gereja Lansia, Tetambeken Lansia, pidato bahasa daerah, tari Tumatenden, marching band, Kabasaran Maengket, musik kolintang, carnaval budaya dan paduan suara PKK.

Ada lagi kegiatan yang akan digelar oleh KONI Minut, yakni taekwondo, tenis meja, silat, dan wushu. Sedangkan Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU), akan menggelar lomba bola voli dan pacuan roda sapi.

"Saya mengajak masyarakat untuk selalu bersatu, kita membangun Minut, saling mendoakan dan membantu satu dengan yang lain. Bantu pemerintah dan doakan saya bersama Pak Wakil Bupati agar selalu kuat menjalankan tugas melayani masyarakat," ujar Panambunan.

Akhir kegiatan, Ketua TP PKK Jeivi Wijaya STh membacakan pemenang lomba dalam Festival Gunung Klabat. Hadir pada kegiatan malam ini Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK, Ketua Pengadilan Minut Agus Mahendra, Dandim 1310 Bitung/Minut Deden Hendayana, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, Ketua Panitia HUT Minut Estrella Tacoh, dan Kepala SKPD. *

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved