Satlantas Polres Minahasa Masih Kesulitan Atur Lalulintas di Tataaran

Kasat Lantas Polres Minahasa menjelaskan memang masih mencari jalan keluar permasalahan jalan di situ, sebab kondisi jalan tidak memadai

Satlantas Polres Minahasa Masih Kesulitan Atur Lalulintas di Tataaran
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS

  Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID,TONDANO- Satuan Lalulintas Polres Minahasa masih dibuat bingung untuk mengatur lalilintas di kawasan pertigaan Tataaran II, khususnya jalan mengarah ke Kampus Unima.

Sebab jalan tersebut sempit dan banyak lubang, tapi saat ini lubang-lubangnya sudah ditimbun tanah oleh warga. Mobil yang melintas kadang harus menganteri, apalagi jika ada satu saja mobil yang parkir atau berhenti pasti jadi macet.

Kasat Lantas Polres Minahasa menjelaskan memang masih mencari jalan keluar permasalahan jalan di situ, sebab kondisi jalan tidak memadai untuk pengalihan lalulintas.

"Kondisi jalan memang sangat menentikan, mau dialihkan ke lorong pasar, di situ sempit dan kondisi jalan kurang bagus," jelas dia.

Kalau akan dialihkan ke Koya juga jalannya sempit dan rusak, kalau melalui jalan Boulevard agak jauh."Memang agak kesulitan, kecuali jalannya sudah bagus," jelas dia.

Kepala Bidang Binamarga Dinas PU Minahasa menjelaskan, nantinya jalan perkebunan di Koya akan diperlebar dan diperbaiki sehingga kendaraan akan lewat di situ.

Juga jalan dari pertigaan Tataaran II menuju ke Unima akan diaspal."Karena tidak bisa dilebarkan, maka akan diaspal sandar dengan pagar," jelas Nofry Lontaan.

Namun rencana tersebut baru akan dibicarakan dan anggarannya baru akan dimasukkan dalam APBD 2017 mendatang. (amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved