Demonstran Juga Bersih-bersih Sampah, Tidak Mau Tinggalkan Sampah di Lokasi Demo

Demonstran yang melakukan aksi unjuk rasa terkait dugaan penistaan agama, turut menjaga kebersihan lingkungan.

Demonstran Juga Bersih-bersih Sampah, Tidak Mau Tinggalkan Sampah di Lokasi Demo
kompas.com

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Demonstran yang melakukan aksi unjuk rasa terkait dugaan penistaan agama, turut menjaga kebersihan lingkungan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di depan Balai Kota DKI Jakarta, tak sedikit demonstran yang membawa trash bag atau plastik sampah. Para demonstran memasukkan sampah botol plastik atau sampah jenis lainnya ke plastik sampah yang dibawa oleh rekannya.

Terlihat banyak demonstran yang membawa plastik sampah. Tak hanya memasukkan sampah, mereka juga terlihat memungut sampah yang berserakan di jalanan. Seperti yang dilakukan oleh Yudi.

Demonstran yang datang dari Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, ini terlihat membawa sebuah plastik sampah transparan. Banyak rekannya yang menghampiri dan membuang sampah ke dalam plastik.

"Jadi kami inisiatif membawa plastik sampah ini. Tadi ada yang membagi-bagikan plastik sampah, ya sudah saya ambil sekalian plastiknya," kata Yudi kepada Kompas.com, Jumat (4/11/2016).

Yudi menjelaskan, hal ini merupakan pembelajaran dari aksi unjuk rasa pertama pada Oktober lalu. Dia menegaskan akan terus menjaga lingkungan dan taman yang merupakan fasilitas publik.

"Makanya belajar dari (aksi unjuk rasa) pertama kemarin, saya lihat kan enggak pantas juga. Jadi jangan sampai meninggalkan sampah," kata Yudi. (Baca: Relawan Peduli Kebersihan Bersiaga di Lokasi Demo 4 November)

Nantinya sampah yang dikumpulkan akan dibuang ke tempat sampah yang tersebar di beberapa titik. Adapun demonstran terus berdatangan ke Balai Kota. Mereka berjalan dengan tertib sambil menyerukan sejumlah yel-yel dan bershalawat menuju Istana Merdeka.

Editor: Ribut_Raharja
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved