Penegakan Perda Sampah Masih Belum Maksimal

DPRD Kota Manado menilai penegakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2006 tentang sampah masih sangat lemah.

Penegakan Perda Sampah Masih Belum Maksimal
Tribun Manado
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Kagansa

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado menilai penegakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2006 tentang sampah masih sangat lemah.

Hal ini diungkapkan Markho Tampi Anggota Komisi D DPRD Manado. Ia mengatakan, Padahal Perda ini, sudah lama diberlakukan, bahkan pada tahun ini sudah berulang kali di sosialisasikan, namun tindak lanjutnya tak ada.

"Saya sangat menyayangkan kalau pelaksanaan perda tidak maksimal. Sebenarnya tahun 2016 ini, Pemerintah sudah harus memberikan bukti penindakan perda, agar ada efek jera dari masyarakat" ujar Markho.

Lanjut dia, supaya penegakan perda ini bisa memberikan efek jera, sebaiknya diberlakukan dahulu di lingkungan Pemerintah, khususnya pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Manado.

"Kan sudah ada tim satgas kebersihan yang dibentuk. Kalau perlu mulai penegakannya di lingkungan Pemerintah Kota. Agar supaya masyarakat juga tahu bahwa, PNS yang melanggar diberikan tindakan. Nah dari situ, secara tidak langsung masyarakat akan terbawa arus" pungkasnya.

Penulis: Christian Kagansa
Editor: Susanto_Amisan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved