Tribun Manado TV

(VIDEO) Sampah Sisa Banjir Hiasi Jalan Kampus Tondano Selatan

Hujan deras yang terjadi Senin lalu membuat air di sepanjang jalan Tataaran Patar, Minahasa, Sulawesi Utara, meluap hingga ke jalan.

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Hujan deras yang terjadi Senin lalu membuat air di sepanjang jalan Tataaran Patar, Minahasa, Sulawesi Utara, meluap hingga ke jalan.

Akibatnya menyisakan sampah yang terbawa arus air saat air surut.

Dari amatan Tribun Manado, Rabu (25/10/2016), di sepanjang jalan dari pertigaan lorong SMA hingga GOR Unima terdapat panyak sekali sampah plastik yang masih berserakan belum dibersihkan oleh masyarakat.

Bahkan sampai di bagian depan pasar souvenir.

"Memang dari hari senin saat banjir banyak sekali sampah, ya kalau bisa pemerintah turun lapangan bersama kami untuk membersihkan, supaya kesehatan terjamin dan bersih, apalagi ini jalur mahasiswa," jelas Hed Kaligis warga setempat.

Ia menjelaskan, kalau mau membersihkan bersama warga rasanya tak akan sanggup.

"Banyak sekali soalnya, dan ini juga bukan sampah kami, kalau sampah kami jelas kami sudah masukkan dalam plastik," jelas dia.

Sementara itu, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi menjelaskan, sebenarnya mereka sudah melakukan pembersihan namun memang belum semua sampah terangkat.

"Kami sudah sepakati nanti Jumat baru akan lanjutkan, sebab kesibukan masing-masing, kemarin kami angkat bersama semua elemen termasuk mahasiswa KKN dan warga," jelas dia.

Ia juga mengharapkan kesadaran masyarakat untuk memberikan sampah dari lokasinya sendiri.

"Kalau bisa ya coba lakukan pembersihan juga, dan jaga kebersihan di lingkungan sendiri," jelasnya. 

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved