Jessica Divonis 20 Tahun, Otto Hasibuan: Kamu Harus Tegar, Jangan Meneteskan Air Mata

Putusan hakim terhadap Jessica Wongso membuat penasihat hukumnya Otto Hasibuan merasa kecewa.

Jessica Divonis 20 Tahun, Otto Hasibuan: Kamu Harus Tegar, Jangan Meneteskan Air Mata
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Terdakwa Jessica Kumala Wongso saat mengikuti sidang saksi kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016). Jessica merupakan terdakwa kasus pembunuhan Mirna dengan dugaan menaruh zat sianida ke dalam kopi yang diminum Mirna di Cafe Olivier, Grand Indonesia, Januari lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Majelis Hakim sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin memutuskan terdakwa Jessica Wongso dengan hukuman 20 tahun penjara membuat Penasihat Hukum Jessica Wongso, Otto Hasibuan kecewa.

"Kalau kecewa, kita gak bisa bohongi. Tapi saya katakan kepada Jessica, kamu harus tegar, jangan meneteskan air mata," ujar Otto Hasibuan, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10) saat diwawancarai oleh sebuah stasiun TV swasta.

Otto Hasibuan mengatakan, vonis 20 tahun adalah kewenangan dari majelis hakim

Otto Hasibuan sangat menyayangkan adanya sikap dari anggota majelis hakim yang menyerang pribadinya.

"Itu sangat tidak patut dilakukan oleh hakim. Janganlah menyerang profesi advokat," tuturnya.

Putusan majelis hakim sesuai lebih rendah lebih tinggi dari tuntutan jaksa penuntut umum. Sebelumnya, penuntut umum menuntut Jessica dengan hukuman 20 tahun penjara, sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 340 KUHP.

Menurut majelis, hal yang memberatkan Jessica dalam kasus ini yaitu, perbuatan terdakwa membuat Wayan Mirna Salihin meninggal dunia, perbuatan keji dan sadis, terdakwa tidak pernah menyesal, tidak mengakui perbuatannya.

Dalam kasus ini, Mirna meninggal seusai meminum es kopi vietnam yang dipesan Jessica di Kafe Olivier pada 6 Januari 2016.

Jaksa menuntut Jessica dengan 20 tahun hukuman penjara. Jessica dinilai telah melanggar Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana

Penulis: Rine Araro
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved