Satgas 115 dan Tim Manguni Geledah Kantor Disdukcapil Bitung

Satgas 115 dibantu tim Manguni Polda Sulut, Senin (24/10) melakukan penggeledahan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Bitung.

KOMPAS.com / RAMDHAN TRIYADI BEMPAH
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG – Satgas 115 dibantu tim Manguni Polda Sulut, Senin (24/10) melakukan penggeledahan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Bitung.

Kegiatan yang dipimpin AKP Rivo Malonda personil satgas 115 dari unsur kepolisian Polda Sulut itu merupakan pengembangan kasus dugaan pungli dan pemalsuan dokumen kependudukan yang menjerat NS oknum kepala seksi di Dinas Dukcapil Bitung dan DL warga Filipina yang telah lama menetap di Bitung.

“Kami akan periksa oknum lurah dan kepala lingkungan yang ada di kecamatan Aertembaga,” ujar Rivo kepada sejumlah wartawan di kantor Disdukcapil.

Lanjut mantan Kasat reskrim Polres Bitung dan wakasat reskrim Polresta Bitung dalam penanganan kasus ini merupakan gabungan dari anggota Direskrimum Polda Sulut dan pangkalan pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan (PSDKP) Bitung.

“Kami ada lima orang ditambah dari personil Tim Manguni Polda Sulut, total 21 orang,” jelasnya.

Dalam penyitaan dan pengeledahan sejumlah warga yang melakukan pengurusan mengaku terkejut dan kaget melihat kedatangan para petugas yang menggenakan kaos berkerah bertuliskan satgas 115 dan Tim Manguni Polda Sulut.

“Dorang bilang nanti bale besok karena pengurusan belum bisa selesai hari ini karena ada pemeriksaan polisi di kantor,” ujar Michelle Lupa warga yang mengurus akte kelahiran.

Sabrina Abdulah Guru SMAN 4 di Danowudu terpaksa harus menyaksikan apa yang dilakukan petugas.

Dia berada di kantor Dinas Dukcapil untuk melakukan pengurusan surat pindah sang suami akan pindah kerja dari Pemkot Bitung ke Pemkab Sitaro.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved