Di Minahasa, Patroli Polisi Diserang Warga dan Seorang Kena Peluru

Polres Minahasa sementara melakukan penyelidikan terkait dugaan penyerangan terhadap polisi dan penembakan terhadap seorang warga Wengkol

Di Minahasa, Patroli Polisi Diserang Warga dan Seorang Kena Peluru
ALPEN MARTINUS

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID,TONDANO- Polres Minahasa sementara melakukan penyelidikan terkait dugaan penyerangan terhadap polisi dan penembakan terhadap seorang warga Wengkol di saat dilakukan operasi cipta kondisi, di kelurahan Wengkol, kecamatan Tondano Timur, Minggu (16/10) sekitar pukul 02.30 dini hari.

Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK menjelaskan, awalnya anggota Sat Sabhara Polres Minahasa melakukan patroli cipta kondisi, dan melewati TKP, mereka melihat ada sekumpulan orang diperkirakan anak muda berjumlah 15 orang, mereka turun untuk menyuruh mereka pulang.

Belum sempat sampai, tiba-tiba beberapa di antaranya lari, dan diduga membawa sajam, dan tiba-tiba ada yang membunyikan tiang listrik, diduga memprovokasi warga.

Sontak warga keluar, diduga diprovokasi beberapa orang yang lari tersebut dengan mengatakan bahwa teman mereka ditangkap polisi, sontak polisi Sabhara yang berada di situ dilempari batu.

Lantaran banyaknya batu, anggota Sabhara mencari perlindungan, bahkan dua motor sabhara digunakan polisi untuk berlindung dari lemparan batu sekelompok warga tersebut.

Untuk menghentikan aksi sekelompok warga tersebut, anggota Sabhara Polres Minahasa mengeluarkan tembakan ke udara.

"Saat itu masyarakat sempat mundur, namun setelah itu datang lebih banyak lagi dan melempari polisi, nah lantaran terdesak dan warga tidak mengindahkan peringatan polisi, akhirnya mereka mengambil tindakan tegas terukur, dengan peluru karet," jelas dia.

Anggota Sabhara Polres Minahasa meminta bantuan dari SPKT dan piket jaga, dan akhirnya perlahan saat hari mulai siang ketegangan pun berangsur mereda dan menjadi kondusif.

Kapolres Minahasa menjelaskan, bahwa penembakan dilakukan dengan senjata V2 peluru karet yang sering digunakan oleh petugas.

Halaman
1234
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved