152 Turis Jerman Sambangi Tempat Wisata di Bitung dan Sekitarnya

Rabu (12/10) hingga Kamis (13/10) Dermaga Pelabuhan Penumpang Samudera Bitung disandari Kapal pesiar dari Jerman.

152 Turis Jerman Sambangi Tempat Wisata di Bitung dan Sekitarnya
Tribun Manado
Rabu (12/10/2016) hingga Kamis (13/10/2016) Dermaga Pelabuhan Penumpang Samudera Bitung disandari Kapal pesiar dari Jerman. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Rabu (12/10) hingga Kamis (13/10) Dermaga Pelabuhan Penumpang Samudera Bitung disandari Kapal pesiar dari Jerman.

Pantauan Tribun Manado TV, kapal berwarna putih itu bernama Hanseatic tiba di Bitung Rabu kemarin sekitar pukul 14.00 wita dan bertolak sore ini pukul 17.00 wita.

"Kapal ini membawa 152 turis usia lanjut dari Jerman untuk berwisata kesejumlah tempat di Bitung seperti di Tangkoko Batuputih dan pasar tradisional rumah potong hewan (RPH) Babi di Girian Atas," tutur Rita Tumewu kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung kepada Tribun Manado, Kamis (13/10).

Lanjut di hari kedua keberadaannya di Bitung kapal yang membawa serta 120 orang crew melakukan kunjungan ke sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Minahasa dan sekitarnya menggunakan sejumlah mobil bus dan khusus di Bitung mengunjungi hutan Tangkoko di Batuputih.

"Ada sekitar 85 orang yang menuju ke Batuputih hari ini (kemarin),” tambahnya.

MV Hanseatic merupakan kapal pesiar dibawah bendera Bahama bertonase 8.378 GT dengan keagenan PT Bahtera Marina Perkasa, melanjutkan perjalanannya ke Larantuka Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Tentunya kedatangan mereka membuat semakin dikenal lagi dan akan membawa dampak kepada sektor pariwisata di kota Bitung,” tukasnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Susanto_Amisan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved