Breaking News:

Pembongkaran Rumah Usaha di Tuminting Terkesan Pilih Kasih

Warga Kelurahan Tuminting, Lingkungan satu, Kecamatan Tuminting merasa kecewa atas pembongkaran tempat usaha yang berada di atas selokan air

Penulis: Nielton Durado | Editor: Andrew_Pattymahu
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Warga Kelurahan Tuminting, Lingkungan satu, Kecamatan Tuminting merasa kecewa atas pembongkaran tempat usaha yang berada di atas selokan air (drainase) oleh Pemerintah Kelurahan Tuminting.

Ferry Dalihade 52, Warga setempat mengatakan, pembongkaran terkesan pilih kasih dimana pada, Jumat (7/10) dilakukan pembongkaran tempat usaha tapi tidak seluruhnya.

"Hanya tempat usaha saya sendiri yang dibongkar padahal masih banyak tempat usaha lain yang berdiri di atas drainase," ujar dia.

Menurut dia, seharusnya pembongkaran tersebut harus merata karena masih ada yang mendirikan bangunan diatas drainase. Memang surat pemberitahuan telah diterima tapi terkesan terlalu terburu-buru.

"Hal ini sudah diadukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Kota Manado) komisi C. Anehnya lagi saat diketahui sudah di aduhkan, kepala kelurahan baru memberikan surat teguran yang lainnya," tegas dia.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kelurahan Tuminting Joy Mananeke mengatakan, mengenai surat pemberitahuan memang dari kelurahan tapi untuk eksekusi dari Kecamatan.

"Mengenai hanya satu bangunan yang di bongkar itu sudah diberikan surat pemberitahuan, kenapa hanya satu bangunan karena tenaga tidak mencukupi," tegas Mananeke diruang kerjanya, kemarin.

Lanjut dia, ada tujuh bangunan di kelurahan Tuminting yang akan di tertibkan dimana telah membangun diatas drainase. Dijadwalkan eksekusi terakhir hari ini tapi ada kunjungan dari komisi C DPRD Kota Manado dimana dari komisi meminta menunda eksekusi dan akan dilakukan dengar pendapat bersama warga dan pemerintah.

"Kami tidak ada pilih kasih untuk penertiban bangunan yang berdiri di atas drainase, semua sama. Juga yang melakukan eksekusi adalah dari Kecamatan," pungkas dia. (nie)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved