Warning! Kandungan Zat di Rokok Elektrik Masuk Daftar Narkoba Jenis Baru

"Kita pastikan ada kandungan narkotika baru pada cairan liquid rokok elektrik, baik yang punya rasa buah, mint, dan sebagainya."

Warning! Kandungan Zat di Rokok Elektrik Masuk Daftar Narkoba Jenis Baru
NET
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara (BNNP), memastikan kandungan flava dan ziza dalam rokok elektrik adalah narkoba jenis baru.

Hal tersebut disampaikannya dalam 'Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat Kota Manado Aman Dan Nyaman' di ruang serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Jumat (30/9).

"Kita pastikan ada kandungan narkotika baru pada cairan liquid rokok elektrik, baik yang punya rasa buah, mint, dan sebagainya," kata Sumirat.

Tambahnya asap rokok tersebut akan menyebabkan gangguan kesehatan yang fatal, seperti strer berkepanjangan, bahkan bisa menjadi gila. Karena ya perlu peranan masyarakat untuk tidak mengkonsumsi rokok tersebut.

"Banyak cara pedagang narkoba menyelipkan narkoba dalam bahan - bahan seperti rokok ini. Kita akan melakukan pemeriksaan lebih mendalam akan keberadaan zat tersebut, dan dari mana asalnya,"kata Sumirat.

Acara ini dihadiri oleh Lurah, Kepala Lingkungan, Babinkamtibmas, dan Babinsa se Kota Manado. 

Penulis:
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved