PLN Peduli di Bolmut, Bantu 138 Keluarga Korban Puting Beliung

Bantuan program PLN Peduli senilai Rp 71 juta itu diserahkan untuk korban di Desa Binjeita 2, Kecamatan Bolangitang Timur, Bolmut.

PLN Peduli di Bolmut, Bantu 138 Keluarga Korban Puting Beliung
Istimewa
PLN PEDULI - Penyerahan bantuan PLN Peduli oleh GM PLN Suluttenggo kepada Bupati Bolmut Depri Pontoh, Rabu (21/9). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT PLN (Persero) menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam puting beliung di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Bantuan program PLN Peduli senilai Rp 71 juta itu diserahkan untuk korban di Desa Binjeita 2, Kecamatan Bolangitang Timur, Bolmut.

BANTUAN diserahkan GM PLN Suluttenggo, Baringin Nababan didampingi GM PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Utara (Sulbagut) Eko Priyantono ke Bupati Bolmut, Depri Pontoh, Rabu (21/9). Bantuan tersebut, kata Baringin Nababan, merupakan wujud kepedulian sosial PLN terhadap warga yang jadi korban bencana alam yakni 138 kepala keluarga. .

Donasi itu juga diberikan dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional (HLN) ke-71 pada 27 Oktober nanti. Bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan senilai Rp 71 juta. Bantuan berupa 500 lembar seng, 200 sak semen, 10 kubik kayu kuso, 10 ribu bata, 20 kg paku seng dan paku kayu. "Meski nilainya tidak seberapa tapi kiranya bermanfaat dan bisa meringankan beban," ujar Baringin

Ia menjelaskan, tak jauh dari area yang kena bencana, PLN berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sulut 1 dengan kapasitas 2x50 Megawatt (MW). Baringin memohon restu Pemkab dan masyarakat setempat.

Bupati Bolmut, Depri Pontoh atas nama pemerintah dan warga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian PLN. "Harapannya, Program PLN Peduli bisa menjadi motivasi banyak pihak untuk bersama-sama pemerintah daerah merehabilitasi fasilitas warga," ujar Depri.

Terkait rencana pembangunan PLTU, Depri menegaskan pemerintah dan masyarakat Bolmut mendukung program tersebut. "Pembangunan infrastruktur pembangunan infrstruktur kelistrikan akan mendorong perekonomian masyarakat," kata bupati.

Pagi hari sebelum penyerahan, Direktur Human Capital Management (HCM) PLN, Muhamad Ali melihat dari dekat lokasi rencana pembangunan PLTU Sulut 1 sekaligus menyerahkan bantuan PLN Peduli yang diterima Camat Bolangitang Timur, Warsito.(ndo/rls)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved