Warga Manado Penasaran Samsung Galaxy Note 7 yang Ditarik dari Pasaran

Ia mengakui, sebelumnya sudah ada distribusi unit namun ditarik lagi setelah keluar pernyataan ditarik kembali dari pasaran oleh Samsung.

Warga Manado Penasaran Samsung Galaxy Note 7 yang Ditarik dari Pasaran
Reza Wahyudi/Kompas.com
Galaxy Note 7 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kendati ada pengumuman resmi bakal ditariknya Samsung Galaxy Note 7 dari pasaran oleh produsen Samsung Inc. di Korea Selatan, konsumen di Manado justru penasaran dengan smartphone tersebut.

Hingga kemarin, tak sedikit warga Manado dan sekitarnya menanyakan kehadiran ponsel anyar tersebut ke toko spesialis ponsel. "Banyak warga yang menanyakan Galaxy Note 7, kapan bisa dibeli di Manado," ujar Dev Manopo, Sales Senior Samsung di itCenter Manado, Senin (12/9).

Sedikitnya ada sepuluh pengunjung yang menanyakan ponsel pintar terbaru dari Samsung tersebut. Alasannya, Galaxy Note 7 hadir dengan banyak fitur baru dan spesifikasinya bagus.

Ia mengakui, sebelumnya sudah ada distribusi unit namun ditarik lagi setelah keluar pernyataan ditarik kembali dari pasaran oleh otoritas Samsung Indonesia. "Ada lima unit yang ditarik," ujarnya.

Ia menilai Samsung Galaxy Note 7 bukan 'produk gagal' seperti imej yang terlanjur menyebar saat ini. "Hanya sebagian kecil saja. Namun demi menjaga kualitas, pemeriksaan dilakukan ke semua unit yang diluncurkan," tukasnya.

Katanya, bagi konsumen yang telah melakukan pre-order Galaxy Note 7, pasti akan ada kompensasi dari Samsung. "Memang belum ada pemberitahuan resmi, kapan akan diluncurkan ulang," ujarnya.

Terpisah, GM Bless Star, Nofry Raintung mengatakan, pihaknya belum menjual Samsung Note 7. Katanya, sebelumnya telah diluncurkan pada 1 September namun ditunda distribusinya ke 17 September. "Sampai saat ini belum ada barangnya," ungkap Nofry.

Pramuniaga Plaza Seluler mengatakan, pemesanan Samsung Galaxy Note 7 secara online di website Samsung Mobile. Kemudian Samsung yang akan menentukan di toko mana ponsel akan diambil. "Pemesannya langsung melalui website,"katanya.

Penarikan kembali unit Samsung Galaxy Note 7 dari pasaran menyusul pengumuman Otoritas penerbangan Amerika Serikat, Federal Aviation Administration (FAA), pekan lalu.

FAA memasukkan peringatan khusus mengenai Galaxy Note 7 dalam laman informasi "barang berbahaya" di pesawat. Pernyataan dari FAA lebih bersifat imbauan kepada penumpang, bukan perintah langsung kepada maskapai-maskapai AS agar melarang pemakaian Galaxy Note 7 di pesawat.(erv/kps)

Penulis:
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved