Selain Garuda, Sriwijaya Air Langsung Berlakukan Aturan Galaxy Note 7, Lion Air Menyusul

Sriwijaya Air langsung memberlakukan aturan tersebut ke seluruh penumpang pesawatnya.

Selain Garuda, Sriwijaya Air Langsung Berlakukan Aturan Galaxy Note 7, Lion Air Menyusul
Reza Wahyudi/Kompas.com
Galaxy Note 7 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pihak manajemen maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan Lion Air turut menerapkan aturan yang dikeluarkan oleh otoritas penerbangan sipil Federation Aviation Administration (FAA) terkait pelarangan pemakaian Galaxy Note 7 di dalam pesawat.

Sriwijaya Air langsung memberlakukan aturan tersebut ke seluruh penumpang pesawatnya. Hal itu dikonfirmasi oleh Senior Manager Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono.

"Kita approve untuk aturan itu. Jadi kalau aturan FAA kita pasti ikuti. Itu kan peraturan tertinggi dalam dunia airlines," kata Agus kepada KompasTravel via telepon, Minggu (11/9/2016).

Menurut Agus, pihaknya telah mensosialisasikan aturan FAA kepada semua unit-unit sejak hari Jumat (8/9/2016). Ia mengatakan, aturan tersebut juga berlaku untuk semua ponsel saat berada di dalam pesawat.

"Kita gak melihat produknya tapi semua handphone. Karena untuk unsur safety-nya, untuk mematikan seluruh handphone selama penerbangan. Juga khusus untuk Galaxy Note 7. Apalagi sudah ditemukan kasus baru oleh FAA. Jumat itu kita beritahu semua unit," ujar Agus.

Lion Air

Meski sudah memastikan akan menerapkan aturan khusus penggunaan Galaxy Note 7, Lion Air belum memberlakukan aturan tersebut kepada para penumpangnya.

"Kami juga mengeluarkan pengumuman mengenai ini (FAA). Pengumuman akan di-publish hari ini dan berlaku secepatnya," kata Public Relation Manager Lion Air, Andy Saladin kepada KompasTravel via telepon, Minggu.

Ia mengungkapkan, nantinya penumpang diperbolehkan membawa perangkat Galaxy Note 7 ke dalam pesawat tapi tak boleh dihidupkan atau di-charge pada saat di dalam pesawat. Ia menyebutkan, pelarangan ini berlaku khusus perangkat Galaxy Note 7.

Saat KompasTravel lebih jelas menanyakan kapan aturan FAA akan diberlakukan di Lion Air, Andy belum merespon lebih lanjut.

Halaman
123
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved